by

Komisi III DPRD Sulbar Koordinasi ke BPIW Kementerian PUPR

SULBARONLINE.COM, Jakarta — Komisi III DPRD Provinsi Sulbar melakukan koordinasi ke Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Direktorat Jenderal (Dirjen) Infrastruktur Wilayah Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Rombongan DPRD Sulbar ini dipimpin langsung Ketua Komisi IiI, Rayu bersama para anggota Komisi III, masing-masing; Ir Andi Muslim Fattah, H Kalma Katta, Arif Daeng Mattemmu, H Damris, Ruslan, Andi Muhamad Qusyairy, Drs H Husain Haenur, M Yusri Nur, Syarifuddin dan Junsetbudi Bombang.

Selain anggota Komisi III DPRD Sulbar, turut hadir pula Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sulbar, Ince Rahmat Rahman, Kadis Pemukiman Kabupaten Mamasa Gusti Hammawan, serta Kadis Perumahan dan Pemukiman Pasangkayu.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Komisi III menyampaikan sejumlah program dan data terkait pembangunan perumahan dan pemukiman di Provinsi ke 33 di Indonesia ini.

Kedatangan Komisi III DPRD Provinsi Sulbar ini pun mendapat sambutan hangat dari Dirjen Infrastruktur Wilayah Perumahan melalui Kasubdit Data dan Informasi, Yudha Rommeu S.

Yudha Rommeu pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat merespon data yang telah disampaikan Komisi III DPRD Provinsi Sulbar.

”Soal perumahan, maka kami di Direktorat Jenderal Infrastruktur Wilayah Perumahan, akan merespon besar terhadap data dan program yang telah disampaikan Komisi III DPRD Provinsi Sulbar kepada kami. Kami juga sangat merespon komunikasi yang dibangun antara Komisi III DPRD Provinsi Sulbar dengan para kepala dinas perumahan dari Provinsi Sulbar,” kata Yudha Rommeu di hadapan para anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulbar.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Sulbar, Rayu, saat memaparkan dan menjelaskan terhadap data yang disampaikan melalui sejumlah kepala dinas pemukiman perumahan yang ikut dalam koordinasi tersebut, maka pihaknya mengharapkan Dirjen Infrastruktur Wilayah Penyediaan Perumahan dapat merespon terhadap penyampaian data program ini.

”Apa yang kami lakukan ini bersama anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulbar dan juga didampingi para Kadis perumahan kabupaten se Sulbar ini, maka kita sangat mengharapkan direspon dan direalisasikan,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

“Dengan laporan data dan program yang telah kami sampaikan, tujuannya untuk dapat direalisasikan oleh pihak Direktorat Jenderal Infrastruktur Wilayah Penyediaan Perumahan,” sambung Rayu penuh harap. (Advertorial/Ikbal).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed