by

Kadiskominfo Bertandang ke Kantor Radar Sulbar, Ini Tujuannya

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sunusi DM, bersama Kabid IKP, Sudarso Din, Kabid E-Government, Ridwan melakukan silaturrahmi di Kantor Radar Sulbar, Rabu, 12 Februari 2020.

Kedatangan Kadiskominfo Sulbar ini diterima langsung oleh Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kupung, Kepala Biro Harian Fajar Perwakilan Sulbar, Nasrun.

Pada kesempatan tersebut, Safaruddin mengatakan kunjungan ini merupaka kali pertama dilakukan semenjak dirinya dilantik beberapa bulan lalu.

“Sebenarnya sudah lama saya menjadwalkan untuk bersilaturahmi ke kantor Radar Sulbar untuk bertemu teman-teman, hanya saja agenda kegiatan yang begitu padat sehingga baru kali ini bisa menyempatkan hadir,” kata Safaruddin.

Dia menyebutkan, kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan bagaimana pemerintah provinsi, khususnya Dinas Kominfo dapat membangun komunikasi dan sinergitas dengan insan pers. Apalagi diketahui, Gubernur dan Wagub memiliki visi dan misi yang kiranya dapat dikawal dan dapat dibantu oleh media untuk menyajikan pemberitaan yang aktual dan bersifat membangun.

Pasalnya, lanjut Safaryddin, tanpa media apapun yang dilakukan pemerintah jika tidak ada media yang menjadi penyambung lidah kemasyarakat, maka semua informasi tidak akan sampai.

“Jadi media sangat diperlukan dan penting untuk kita jadikan mitra dengan pemerintah. Apalagi Dinas Kominfo dipercayakan untuk mengawal kerjasama dengan insan media. Untuk itulah kedatangan saya membicarakan langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk bisa mengkaji visi dan misi gubernur dan program apa saja yang menjadi prioritas agar nantinya dapat tersampaikan ke masyarakat, dan media yang mampu melakukan itu,” jelasnya.

Selain itu, sambung mantan Sekretaris DPRD Sulbar ini, kedepan juga akan dilakukan kajian terhadap program prioritas OPD untuk disebarluaskan. Misalnya, kata dia, Dinas Pariwisata, bagaimana agar program Pariwisata dapat tersampaikan infromasinya ke masyarakat baik di Sulbar mapun di luar Sulbar.

Begitu juga OPD lainnya. Menurut Safaruddin, Dinas Kominfo menjadi sentra informasi dan data sekaligus sebagai corong satu data indonesia yang terpusat di Dinas Kominfo.

Untuk mewujudkan semua itu, sambunya, diperlukan komunikasi yang baik dan komunikasi yang intens dilakukan, sepertu duduk dan diskusi bersama.

Tak luoa, Safaruddin juga menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang diperingati 9 Februari 2020 lalu.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat hari pers yang jatuh pada tanggal 9 Februari kemarin, walaupun terlambat tetapi kami tetap ingin mengucapkan kepada teman-teman, dan sesuai agenda hari pers yang dilaksanakan di Banjarmasin yang mengangakat tema ‘Daya Hidup Media Massa di Era Disrupsi’ dimana mengingatkan kepada insan media agar melakukan inovasi. Untuk itu inovasi ini kita jalin dengan membangun kerjasama dan pemerintah menyambut itu,” ucapnya.

“Di hari pers tahun ini kami berencana untuk melakukan suatu kegiatan eksebisi masih dalam rangka HPN yakni kegiatan yang melibatkan semua unsur forkopimda. Tujuan kegiatan ini agar dapat terjalin keakraban dan kedekatan dan keharomisan dengan insan pers,” ujar Safar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed