by

HMI Cabang Mateng Terbentuk, Begini Apresiasi dan Harapan Kadiskominfo Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM ikut bergembira atas terbentuknya kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mamuju Tengah melalui deklarasi, Kamis (06/02/2020) malam lalu.

Sebagai birokrat Sulbar senior yang berasal dari Mamuju Tengah, Safaruddin menyampaikan apresiasi atas terbentuknya HMI di Kabupaten termuda di Sulawesi Barat itu.

“Ini menjadi awal yang baik atas terbentuknya kepengurusan HMI di Mateng. HMI adalah salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia. Kader-kadernya luar biasa tersebar di seluruh Indonesia. Olehnya, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya HMI Mamuju Tengah,” ucap Safaruddin saat dihubungi wartawan, Sabtu (08/02/2020).

Menurut Safaruddin, Mateng sebagai daerah baru membutuhkan generasi muda yang kritis, cerdas, religius dan mumpuni dalam mengawal jalannya Pemerintahan agar semakin baik.

“HMI itu salah satu laboratorium kader-kader generasi unggul Indonesia. Sudah berapa banyak tokoh-tokoh di republik ini yang lahir dari rahim HMI. Maka, dengan terbentuknya HMI di Mateng ini tentu akan menjadi pencetak generasi yang unggul untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” katanya.

Kader-kader HMI, tambah Safaruddin, juga harus menjadi pelopor pergerakan seribu ide, gagasan, inovasi dan pencetak generasi yang organisator di bumi Lalla Tassisara itu.

“Sehingga saya berharap agar kedepannya kader-kader HMI menjadi garda terdepan dalam mengawal dan berkontribusi bagi pembangunan daerah Kabupaten Mamuju Tengah ini,” ujar Safaruddin.

Mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sulbar ini juga berharap agar HMI Mamuju Tengah menjadi wadah organisasi perhimpunan mahasiswa di Mateng yang tumbuh dan berkembang untuk terus mengagregasi kepentingan masyarakat.

“Untuk mencapai itu maka kapasitas dan SDM harus dibangun oleh generasi muda di Mateng melalui organisasi HMI Mateng. Harapannya, akan lahir kesadaran, baik kesadaran intelektual, emosional maupun spiritual dalam mengagregasi kepentingan masyarakat Mamuju Tengah,” harap mantan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Barat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed