by

Hadiri Acara Maulid Nabi di Botteng Utara, Irwan: Ini Ekspresi Cinta

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, menghadiri acara Maulid Nabi Besar Mauhammad SAW yang digelar masyarakat Desa Botteng Utara pada Minggu (09/02/2020).

Dalam kesempatannya, Irwan menyampaikan bahwa momentum Maulid dirayakan oleh warga muslim dengan rentan waktu yang panjang, bahkan berbulan-bulan lamanya.

“Sehingga pelaksanaannya bisa dilakukan beberapa bupan pasca momen kelahiran Rasulullah pada 12 Rabiul Awal tersebut. Itulah kebiasaan kita,” kata Irawan.

Menurutnya, maulid merupakan bentuk ekspresi cinta dan kegembiraan umat atas kelahiran pembawa agama Islam di saentero jagad raya ini.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami sangat senang bisa hadir dalam acara yang diperuntukkan untuk kelahiran Nabi Muhammad Sallallahu Allaihi Wassallam, dan tentunya mengapresiasi masyarakat Botteng Utara yang bersedia untuk menggelar acara Maulid, ini menandakan bahwa masyarakat Botteng Utara sudah lebih baik dan sejahtera,” ucap Irwan.

Sementara itu, Kepala Desa Botteng Utara, Sahril berterimakasih kepada Pemerintah Daerah telah berkenan hadir dalam acara yang digelar masyarakatnya, terlebih acara tesebut dilaksnakan di hari libur.

“Ini bentuk rasa cinta Pemerintah kita dalam hal ini Wakil Bupati kepada masyarakat khususnya kita di Botteng Utara. Tentunya ini juga bentuk cinta kepada Rasulullah Sallallahu Allaihi Wassallam,” ujar Sahril.

Pada acara tersebut juga hadir Camat Simboro, Kepala Desa Botteng, Kepala Desa Salletto dan Kepala Desa Pati’di’ serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan sebagainya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed