by

Dinsos Mateng Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tabolang

SULBARONLINE.COM, MAMUJU TENGAH—Tak butuh waktu lama pasca kebakaran yang menghanguskan rumah milik Indro Susilo warga Dusun Tangkou Indah Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu 22 Februari lalu, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melalui melalui Dinas Sosial (Dinsos) langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Senin (24/2).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal, didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Baharuddin.

Di konfirmasi melalui via WhatsApp, Hj. Asmira Djamal mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran itu berupa Selimut, Seragam SD, Seragam SMA Perempuan, Kain Sarung, Training, Kain Batik Perlengkapan Keluarga, Matras Peralatan Dapur Keluarga, Rantang 2 Susun, Sodet dan Tenda,

“Kita jangan melihat besar kecilnya bantuan yang kita berikan, tetapi Kita berharap bantuan yang diserahkan itu benar-benar dapat bermanfaat bagi korban. Semoga korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Asmira.

Asmira Djamal juga mengingatkan bahwa Musibah itu tidak tau kapan datangnya dan dimana, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, ketika ingin meninggalkan rumah misalnya hendaknya diperhatikan hal-hal apa saja yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Lebih baik kita mencegah sejak dini akan terjadinya musibah yang akan menimpah, daripada kita akan menyesal dikemudian hari,” ucapnya.

Untuk Diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.40 Wita. Taksiran kerugian puluhan juta rupiah. Dalam musibah tersebut, 1 Unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja, Kulkas, Lemari Pakaian, Kasur, Perlengkapan Dapur dan Surat-surat berharga hangus terbakar.(*/hms/ysn/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed