by

Dinas PUPR Mamuju Pastikan Perbaikan Jalan Sese Dikerjakan Tahun Ini

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju, Salihi Saleh memastikan rencana pengerjaan perbaikan jalan di lingkungan Sese, Kelurahan Simboro, Mamuju akan dimulai tahun ini.

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan di triwulan kedua. Sebab, mengikuti agenda perencanaan dan kesiapan alokasi anggaran.

“Jadi meskipu telah dilakukan perbaikan tahun 2019, tapi kita pastikan bahwa tahun ini juga telah diagendakan lagi perbaikannya. Namun perbaikannya baru akan dilaksanakan pada triwulan kedua,” kata Kadis PUPR Kabupaten Mamuju, Salihi Saleh, saat dihubungi wartawan, Minggu (09/02/2020).

Salihi menambahkan, tingginya espektasi masyarakat di semua wilayah di kabupaten Mamuju terhadap hadirnya infrastruktur jalan yang memadai membuat pihak PUPR harus bekerja ekstra untuk merealisasikan harapan yang nyaris datang bersamaan.

Olehnya kata dia, dibutuhkan kebijaksanaan semua pihak dalam menyikapi hal tersebut.
di tahun ini selain menyiapkan pembangunan jalan di beberapa titik yang telah diusulkan menggunkan dana alokasi khusus (DAK), juga akan dilakukan perbaikan di sejumlah titik jalan, seperti yang ada di Desa Papalang, Kecamatan Papalang maupun di desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku.

Ia juga menjelaskan, terdapat beberapa ruas jalan yang tidak dimungkinkan untuk dilakukan pengerjaan oleh pemerintah setingkat Kabupaten karena terdapat klaster jalan yang harus ditangani pemerintah provinsi juga ada yang harus dikerjakan pemerintah pusat melalui APBN.

“Tapi yang pasti Pemkab Mamuju sangat serius memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur. Kita akan maksimalkan meskipun anggaran kita juga terbatas,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed