by

Begini Isi Orasi Menggelegar Tiga Pemuda Relawan Habsi-Irwan

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Apel Akbar relawan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan Satyaputra (SP) Pababari (Habsi-Irwan) berlangsung meriah.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Senin (24/02/202) ini dihadiri ribuan relawan yang didominasi oleh kalangan pemuda milenial.

Ada tiga tokoh pemuda yang diberi kesempatan di awal menyampaikan orasi untuk menyemangati para relawan yang hadir.

Pertama, Herlin, selaku panitia sekaligus pimpinan Garda Muda HW. Dalam kesempatan itu, dia menyebut, bahwa sesuai dengan laporan relawan, sekira lima ribuan peserta apel akbar yang hadir.

“Ada relawan Pro HW dengan menghadirkan 1.100 massa, Iwan Brothers 1.107 beserta struktur, Garda Muda HW 700 oranf, salam HW 1000 orang, Sahabat HW 800 orang dan tim-tim lainnya,” sebut Herlin.

Menurut mantan Ketua HMI Cabang Manakarra itu, relawan yang hadir merupakan struktur relawan mulai dari Kota hingga pelosok.

“Ini adalah prakondisi atau gerakan harmonisasi yang akan kita lakukan, bahwa kita akan membuktikan Habsi-Irwan akan melanjutkan pembangunan,” ucap Herlin.

Orator kedua adalah Muhammad Akhyar Pratama. Ketua relawan Laskar Milenial Habsi-Irwan ini menegaskan bahwa sedikitnya ada dua hal yang harus diketahui sebelum memulai perjuangan tersebut.

“Ketahuilah bahwa perjuangan ini tidak mudah. Pertama, kita butuh komitmen, kita butuh kekompakan untuk memenangkan Habsi-Irwan. Kedua adalah sikap optimisme dan konsistensi untuk berjuang memenangkan Habsi-Irwan di Pilkada 2020 ini,” tegas Akhyar.

Kepada Habsi-Irwan, Akhyar juga menyampaikan bahwa para tim dan relawan merasa sangat bangga dan bersukacita menjadi bagian dari perjuangan dalam tim ini.

“Tidak ada yang perlu diragukan dari kami semua tim relawan ini. Kami tahu arti keberadaan kami sebagai relawan, sebagai sahabat Habsi-Irwan, sebagai laskar-laskar pejuang yang akan memenangkan Habsi-Irwan. Kami membutuhkan pemimpin yang adil, tulus dan ikhsal. Maka izinkan kami menyampaikan semangat kami untuk memenangkan pertarungan ini,” ucapnya penuh semangat.

Ikhwan Wahid, dewan pembina relawan Iwan Brothers menjadi pemuda ketiga yang menyampaikan orasi. Dalam kesempatan itu, Ikhwan Wahid menyemangati para relawan dengan orasi memukau dan menggelegar. Kata dia, semua elemen yang hadir dalam kegiatan ini menjadi bagian besar perjuangan kemenangan Habsi-Irwan.

“Patut kita berbangga karena seluruh elemen masyarakat hadir di lapangan Ahmad Kirang. Saya tahu persis, mulai dari ujung Selatan Kecamatan Tapalang hingga ujung Utara Kecamatan Tommo, ujung Timur Kecamatan Kalumpang hingga titik terjauh Kecamatan Bala-balakang telah hadir di tempat ini. Tekadnya hanya satu demi perjuangan Habsi-Irwan,” kata Ikhwan.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini pun menegaskan bahwa Habsi-Irwan didukung oleh berbagai kalangan dan latar belakang suku, agama, ras dan golongan yang berbeda-beda.

“Saudara-saudara sekalian, saya juga tahu persis bahwa kehadiran kita di tempat ini tidak sama sekali tersekat oleh egoisme kesukuan, karena di tempat ini ada orang Mandar, ada orang Bugis, Toraja Mamasa, Jawa, Bali dan suku-suku lainnya untuk mendukung Habsi-Irwan,” sebutnya.

“Bukan hanya itu, saya juga tahu bahwa yang hadir di sini tidak terjebak oleh fanatisme keagamaan, sebab yang hadir mendukung Habsi Irwan mulai dari Agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha. Semua merasa senang hadir di tempat ini,” sambungnya.

Hal ini, kata dia, membuktikan bahwa keduanya merupakan sosok perekat atas beragam suku, agama dan etnis di daerah ini. Keduanya berdiri di atas semua golongan untuk memimpin Mamuju.

“Untuk itulah, kita semua hadir di sini menuju Pilkada 2020 yang akan datang. Pakatettes pangkurru’mu lamung guntu’mu. Kita tidak akan gentar berhadapan dengan mereka,” ujar Iwe, sapaan akrab Ikhwan Wahid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed