by

Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Desa Tapandullu Hadiri Musrembang Desa

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Peran aktif Babinsa Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa, sangat diperlukan.

Sebab Musrembang desa merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1418 – 01/Mamuju Desa Tapandullu Kopda Ahmad Suharnowo, yang melibatkan langsung menghadiri acara musrembang desa dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa Tappandullu tahun 2021, Kamis, (5/2).

Ia mengatakan, Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya,”ucap Kopda Ahmad Suharnowo.

Untuk diketahui, Musrembang ini juga di hadiri oleh camat simboro, Kades Tapandulu,Ketua BPD Desa Tappandullu, babinkamtibmas, seluruh kepala dusun desa tapandullu,Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan tokoh adat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed