by

Wabup Mamuju Apresiasi Tema dan Maskot Pilkada Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju Irwan Satyaputra Pababari menghadiri kegiatan launching tahapan pemilihan serentak Pilkada Mamuju tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Mamuju, di warkop Nal kompleks Rumah Adat Mamuju, Rabu (29/01/20) malam.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari tertarik dengan tema Pilkada serentak yang diusung oleh KPU Kabupaten Mamuju.

“Saya tertarik dengan tema pilkada serentak 2020 oleh KPU Mamuju, yakni semangat macoa menuju Pilkada Mamuju, mandiri, adil, cerdas, demokrasi dan aman,” ujar Irwan.

Irwan menjelaskan Maskot dan jinggle Pilkada Mamuju yang kesemuanya secara praktis dapat diartikan adalah sesuatu yang baik, sehingga maskot dan tema ini diharapkan akan menjadi harapan terlaksananya pilkada yang baik dengan mengedepankan segala asas perhelatan momentum politik tersebut. Juga dapat menjadi jembatan yang objektif dari aspirasi semua elemen masyarakat dalam memilih pemimpin daerah.

“Maskot dan tema Pilkada Mamuju 2020 ini diharapkan akan menjadi harapan akan terlaksananya Pilkada yang baik dengan mengedepankan segala asas Macoa. Momentum politik dalam pesta demokrasi ini dapat menjadi jembatan yang objektif dari aspirasi semua elemen masyarakat dalam memilih pemimpin daerah,” ucapnya.

Irwan juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak sepakat jika momentum Pilkada dijadikan sebagai lahan black campain, praktek money politik yang dapat mencederai nilai kalimat macoa tersebut.

“Saya sesungguhnya tidak bersepakat ketika momentum kontestasi Pilkada dijadikan sebagai lahan untuk mengekploitasi masyarakat melalui Black Campain, perang opini hingga praktek money politik yang dapat mencederai nilai kalimat “Macoa” yang hari ini dikampanyekan oleh penyelengara,” tegas Irwan.

“Saya bersama dengan H. Habsi Wahid yang sampai saat ini masih aktif dan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Insyaallah kembali ambil bagian dalam kontestasi Pilkada 2020 ini. Namun saya berharap semua nilai yang tertanam dari semangat “Macoa” dapat diaktualisasikan dengan positif baik oleh semua kontestan maupun penyelenggara Pilkada seperti KPUD teman-teman Bawaslu Polri dan setiap stakeholder yang terkait,” tutup Irwan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed