by

Visi-Misi Pemkab, Irwan : Kita Tutup dengan Smash Tahun Ini

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari, menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Mamuju terkait pengesahan hasil revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, Selasa (28/01/2020) di gedung DPRD Mamuju.

Irwan menyebut, dasar hukum dari revisi RPJMD ini merujuk pada Permendagri nomor 86 Tahun 2017, Permedagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, nomenklatur dan keuangan daerah.

Menurut Irwan, tidak ada perubahan signifikan dalam revisi RPJMD ini. Sehingga, pemerintah Kabupaten Mamuju tetap akan fokus pada visi misi atau 5 Agenda yang menjadi program dari Habsi Wahid dan Irwan Pababari.

“Kami tetap fokus pada visi misi, jadi 5 agenda akan fokus kesana untuk kita klopkan. Tidak ada yang berubah signifikan. Yang berubah hanya susunan, penganggaran, nomenklatur, kodifikasi dan seterusnya. Tapi kalau hal-hal yang strategis tadi kami tetap mengacu pada 5 jalan menuju Mamuju lebih baik,” jelasnya.

Irwan mengaku, setahun terakhir masa kepemimpinannya bersama Habsi Wahid ini akan tetap melakukan agregasi yang optimal, terutama pada 5 agenda yang menjadi bagian dari visi misi Pemkab Mamuju yang tertuanh dalam RPJMD.

“Tetap kami on the track dari visi misi itu. Yaitu fokus pada pertanian sebagai lokomotif utama dalam menggerakkan semua sektor yang ada di Mamuju dalam rangka untuk capaian tingkat kesejahteraan masyarakat. Lalu, Pertanian, UMKM, Ekonomi Kreatif dan infrastruktur tetap kami porsikan di tahun terakhir ini,” sebutnya.

Dia berjanji target dan capaian Pemkab Mamuju di akhir masa jabatannya akan terwujud secara optimal.

“Saya janji on the track dan Insya Allah capaiannya kita akan tutup dengan smash Tahun ini. Dan sekali lagi kami tidak akan keluar dari 5 agenda besar kami, yakni infrastruktur, pertanian, UMKM, ekonomi kreatif dan E-Goverment,” tutup Irwan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed