by

Sukses Selenggarakan FMM 2019, Wabup Mamuju Serahkan 840 Penghargaan

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Panitia Festival Maradika Mamuju 2019, melakukan ramah tamah di Manakarra UMKM Corner, Taman Karema Mamuju, Jumat, (10/01/2020) malam.

Hal itu dilakukan setelah sukses menyelenggarakan event nasional yang berlangsung 16-19 Desember lalu. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda penutup FMM tahun 2019.

Sekretaris Panitia FMM, Usdi menyebut kegiatan yang digelar di tempat terbuka ini merupakan bagian dari upaya untuk memberi apresiasi terkhusus kepada seluruh panitia yang menjadi bagian penting dalam suksesi penataan even hingga menghadirkan sejumlah raja-raja nusantara.

Olehnya, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah Kabupaten Mamuju kepada mereka, Usdi yang juga Kepala Dinas Pariwisata Mamuju ini menyebut sejumlah piagam penghargaan sengaja diterbitkan untuk semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan.

“Kepada panitia kami berikan apresiasi dengan penyerahan 840 piagam penghargaan,” kata Usdi.

Usdi berharap, kedepan even kebudayaan tersebut menjadi agenda yang dapat digelar sekali dua tahun. Dalam hal ini dengan menggelarnya kembali pada tahun 2021 mendatang. Sebab kegiatan-kegiatan seperti ini menurutnya memberi dampak positif terhadap daerah.

“Hal ini yang harus kita lakukan agar daerah ini dapat menjadi tujuan dan akan menjadikan Kabupaten Mamuju sebagai tempat pertemuan. Kita ingin daerah ini memiliki daya tarik sehingga banyak orang luar yang datang ke daerah ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia FMM H. Irwan Satya Putra Pababari menuturkan, kegiatan FMM tentu tak terlepas dari kekurangan di sana sini. Tetapi bagi pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mamuju ini, mengaky tak ada alasah untuk tidak mengerahkan segenap potensi yang dimiliki demi mencapai kesempurnaan kegiatan. Karena ini terkait dengan nama baik daerah.

“Melalui kegiatan kegiatan seperti ini kita bisa memperkenalkan budaya kita. Mulai dari Pitu Ulunna Salu hingga Pitu Babana Binanga. Hari ini budaya kita yang ada di Sulawesi Barat dikenal di daerah lain. Oleh capaian capaian itu kami memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh tim kreator yang telah membantu memberikan sumbangsihnya. Untuk seluruh masyarakat dan terimakasih untuk waktu dan tenaga dan kreatifitas. Sekali lagi terimakasih untuk semuannya,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed