Safaruddin Sunusi: Ketua KPK Tidak Ikut Makan Malam

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM, menepis isu yang beredar di sejumlah media terkait jamuan makan malam Ketua KPK RI, Firli Bahuri.

Safaruddin kepada sejumlah wartawan menegaskan, bahwa Ketua KPK yang melakukan lawatan dan kunjungan kerja di Sulbar hanya mengikuti sejumlah agenda seperti dialog dengan Tema “Strategis Penguatan Pencegahan Korupsi untuk Sulawesi Barat yang Maju dan Bermartabat Tahun 2020”.

Sementara, untuk makan malam bersama Gubernur dan para Muspida di rujab Gibernuru Sulawesi Barat, Rabu (22/01/2020) malam, sama sekali tidak dihadiri oleh Ketua KPK.

“Memang kunjungan kerja Ketua KPK di Sulbar menghadirkan para Muspida, Bupati dan pejabat lainnya tetapi tidak pernah sama sekali menghadiri jamuan makan malam di rujab Gubernur,” kata Safaruddin kepada wartawan, Sabtu (25/01/2020) pagi.

“Kalau ada agenda yang keluar undangan makan malam di rujab, itu agenda awal yang memang disusun, karena memang kalau ada pejabat yang datang di Sulbar protapnya memang ada ramah tamah dan makan malam. Kita hanya siapkan, tetapi Ketua KPK tidak berkenan hadir makan malam,” sambung Safaruddin.

Olehnya, mantan Kepala Biro Umum Setda Sulbar ini mengaku, saat kegiatan dialog usai Gubernur Sulbar memang sempat menawari makan malam bersama dengan Ketua KPK. Namun, Firli Bahuri todak berkenan.

“Jadi Ketua KPK tidak berkenan demi menjaga kode etik KPK. Ini juga sesuai dengan penyampaian Korwil VIII KPK Pak Coki bahwa KPK itu kadang datang tak diundang pergi tak diantar. Jadi apa yang disampaikan sejumlah media tidak benar ada makan malam bersama Ketua KPK,” jelas Safaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *