by

Polda Sulbar Gelar Koordinasi Penanggulangan Bencana

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepolisian daerah (Polda) Sulbar, menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait. Koordinasi dilakukan dalam menyikapi ancaman bencana tahun 2020 ini.

Rapat koordinasi digelar di Aula Mapolda, Jalan Aiptu Nurman, Kalubibing, Mamuju, Kamis (09/01/20). Rapat dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, bersama Sekda Provinsi, Ketua DPRD Provinsi, Danrem 142 Tatag, Ketua BPBD, Ketua Basarnas serta dihadiri oleh para Pejabat Utama, Instansi terkait dan seluruh personil jajaran Polda Sulbar.

Dipimpin langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Jafar dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi diharap adanya masukan dari seluruh peserta rapat, bisa dijadikan acuan dalam merumuskan langkah leading sektor penanggulangan bencana.

Baharuddin mengatakan, berdasarkan perkiraan cuaca badan meteor
ologi, klimatologi dan geofisika secara nasional, puncak musim hujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Januari hingga Februari 2020.

“Jadi perlu adanya kesiapsiagaan, keterpaduan dan koordinasi yang baik dari seluruh pihak dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Sulbar mulai dari saat siaga darurat bencana, saat terjadi kejadian bencana dan pasca bencana,” ungkapnya.

Tindaklanjut diharap kepala BPBD Sulbar selaku leading sektor penanganan bencana menginisiasi kelanjutan rapat koordinasi, selanjutnya mengadakan kegiatan penanggulangan bencana dalam bentuk apel siaga didahului pelatihan gabungan seluruh instansi terkait.

“Kita harus yakin bahwa dengan niat yang tulus untuk hadir tentunya akan bernilai ibadah di sisi tuhan yang maha kuasa,” tandas Kapolda.(adr/lal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed