by

Kukuhkan Pengurus DMI Tapalang, Begini Pesan Habsi Wahid

SULBARONLINE.COM, Tapalang – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mamuju H. Habsi Wajid mengukuhkan pengurus DMI kecamatan Tapalang di masjid Almunawwarah Keluraham Galung, Kecamatan Tapalqng, Jumat, 17 Januari 2020.

Hamsi Wahid menggaungkan Trilogi peran dan fungsi masjid sebagai tempat beribadah (aspek hablumminAllah), tempat pengembangan ummat dan hubungan antar sesama manusia (Hambluminannas) dan gerakan riil ekonomi ummat,

Dalam kegiatan yang dilakukan bertepatan agenda kegiatan Sahabat Rakyat tersebut, Habsi pun mengharapkan agar para pengurus DMI Tapalang dapat menjadi mediator makmurnya masjid dengan berbagai pemanfatan fungsinya.

“Jadikanlah masjid sebagai tempat yang baik untuk tujuan yang baik pula, agar ia menjadi tempat bersatunya ummat sekaligus tempat penghambaan ke pada Allah SWT,” papar Bupati Mamuju ini.

Menunjukkan keseriusannya dalam mendorong upaya memakmurkan Masjid, Bupati yang dikenal agamis dengan berbagai program keagamaannya seperti gerakan Shalat subuh berjamaah, telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati yang isinya secara umum memerintahkan semua ASN agar menghentikan semua aktifitas pelayanan saat adzan berkumandang dan segera melaksanakan Shalat Fardhu secara berjamaah bagi yang muslim.

“Juga sekaligus mengajak masyarakat yang sedang menerima layanan untuk ikut shalat berjamaah di masjid-masjid terdekat,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed