by

Ketua LP Maarif NU Polman: Diperintah Apapun Para Annangguru, Kami Sami’na Waatho’na

SULBARONLINE.COM, Polman – Peletakan batu pertama dan peresmian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) berlangsung di Dusun Siratuang, Desa Batupangadaala, Kecamatan Luyo, Polewali Mandar (Polman), Jumat (17/01).

Acara tersebut dihadiri langsung ketua pengurus pusat LP Maarif NU, Dr. KH. Z. Arifin Junaedi MBA dan Sekretaris Jendral LP Maarif Harianto Ogie.

Ketua LP Maarif NU Polewali Mandar Muhammad Adam dalam sambutannya menyampaikan kesyukurannya atas kehadiran dua petinggi PP LP Maarif tersebut dan menceritakan jejak perjuangan sehingga SMK Pertanian Maarif NU tersebut akhirnya bisa dimulai pembangunannya.

“Setiap pergerakan yang kami lakukan dalam rangka pembangunan SMK Maarif di Luyo ini selalu sowan dan meminta petunjuk kepada para Annangguru, kami mustami’, sami’na waatho’na apapun yang diperintahkan para Annangguru, andai diperintah oleh para Annangguru untuk masuk ke Neraka, kami juga akan masuk ke neraka,” kata Annangguru muda kelahiran desa Mombi Kecamatan Alu, Polewali Mandar tersebut.

Disampaikan pula oleh alumni pondok pesantren DDI Kaballangan Pinrang dan Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) tersebut, saat ini ada beberapa sekolah yang ada dalam naungan LP Maarif NU Polewali Mandar diantaranya Madrasah Tsanawiah (MTS) Maarif NU Rondongan, Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo dan Madrasah Tsanawiah dan Raudhatul Athfal (RA) Lingkungan Pulau Tangnga, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Binuang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed