Irwan Pababari Sebut Pemimpin Harus Miliki Nilai Kepantasan

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari menghadiri dialog awal Tahun yang digelar Korps Alumni HMI (KAHMI) Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (17/1/2020).

Dialog tersebut mengangkat Tema “Menyoal Kepemimpinan Daerah Di Sulawesi Barat 2020”.

Dalam kesempatannya, Irwan SP Pababari menerangkan bahwa pemimpin yang baik harus memiliki nilai-nilai kepantasan yang mampu membawa dirinya, daerahnya dan orang banyak atau secara kolektif ke arah yang lebih baik.

“Kepempinan itu, mohon maaf, bukan bagaimana menjaga politik dinasti,” ujar Wakil Bupati Mamuju yang juga Alumni Himpunan Mahasiswa Islama (HMI) itu.

Menurutnya, dari semua pemimpin yang baik itu harus sudah tuntas dan tamat dengan dirinya sendiri baik dari konsep juga harus menginspirasi semua orang, memiliki visi misi dan imajinasi tentang konsep ideal untuk Daerah, masyarakat dan lingkungannya.

Ketua panitia pelaksana Syarifuddin menjelaskan dialog ini bisa menjadi pemantik starting awal untuk menentukan nasib Sulawesi Barat selama lima tahun mendatang mau dibawa kemana daerah ini utamanya soal figur kepemimpian selama ini.

“Itulah KAHMI, hadir memberikan kontribusi ruang kepada Pemerintah karena sebagai ibu kota Sulawesi Barat tentu harus menjadi penopang yang kuat untuk menopang kabupaten lainnya,” katanya.

Pada acara tersebut dipandu moderator Rahmat Idrus. Selain Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan Satya Putra Pababari, pembiacara lain, diantaranya, Pejabat Pemprov Sulbar Dr. Muhammad Jamil Barambangi, Kepala Kesbangpol Sulbar H. M. Rahmat Sanusi dan Anggota DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *