by

Hebat!! Lurah Rangas Resmikan Dua Pustu

SULBARONLINE.COM, Rangas – Pemerintah Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju patut dicontoh dan diapresiasi.

Betapa tidak, di bawah nahkoda dan kepemimpinan Lurah Rangas, Wahyuddin, rupanya mampu melakukan gebrakan-gebrakan yang patut diacungi jempol.

Wahyuddin berhasil membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di dua lingkungan di wilayahnya, yakni di lingkungan Sese Selatan dan Sese Utara.

Bahkan, baru-baru ini, tepatnya Minggu (26/01/2020), Wahyuddin akhirnya meresmikan dua Pustu yang ia bangun menggunakan dana Kelurahan tersebut.

“Ini merupakan upaya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di masyarakat. Dengan terbangunnya dua pustu ini akan membuat masyarakat mudah dalam berobat, tidak mesti harus ke Puskesmas Rangas lagi yang jaraknya cukup jauh,” kata Wahyuddin kepada SULBARONLINE.COM, Senin (27/01/2020).

Tak hanya sampai di situ. Demi optimalisasi dan jaminan pelayanan kesehatan bagi warganya, Wahyuddin bahkan telah berkomunikasi dengan Kepala Puskesmas Rangas untuk mendistribusi tenaga medis dan obat-obatan ke kedua Pustu tersebut.

“Saya sudah bicara dengan Kepala Puskesmas, dan beliau juga siap untuk menempatkan perawat dan bidan-bidannya di dua pustu tersebut. Bahkan beliau bersedia mendrop obat-obatan untuk ditempatkan di dua pustu itu,” jelasnya.

Dua pustu yang telah diresmikan itu, tambah Wahyuddin, juga terletak di tempat yang sangat strategis dalam menjangkau warganya. Sehingga keluhan pelayanan kesehatan tak lagi jadi persoalan.

“Tempatnya sangat strategis, pustu yang ada di lingkungan Sese Selatan mampu mengakomodir masyarakat yang ada di lingkungan Salunangka dan lingkungan Alla-alla’. Sedangkan pustu yang ada di Sese Utara mampu mengakomodir warga yang ada lingkungan Sese tengah dan lingkungan Sese Bia, sehingga tidak adalagi masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan kesehatan,” kuncinya.

Sekadar diketahui, peresmian dua pustu ini ditandai dengan proses pengguntingan pita yang dilakukan oleh Lurah Rangas, disaksikan oleh para kepala lingkungan, tokoh agama, masyarakat sekitar dan mahasiswa dari STIT Al Chaeriyah Mamuju.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed