by

Habsi Wahid Hadiri Perayaan Natal Oukumene di Papalang

SULBARONLINE.COM, Papalang – Tidak hanya konsen terhadap pengembangan Agama Islam, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid terus berupaya membangun rasa toleransi antar ummat beragama.

Hal itu salah satunya ditunjukkannya saat menghadiri perayaan Natal Oukemene 2019 di salah satu gereja di Kecamatan Papalang, Jumat, (10/01/2020).

Dikonfirmasi usai kegiatan yang dihadiri ratusan jemaat gereja, Habsi berpesan bahwa Mamuju adalah daerah terbuka yang didiami hampir semua etnik dan penganut agama yang berbeda-beda.

Namun, kata Habsi, segala perbedaan itu tidak lantas membuat daerah bergelar Manakarra tidak dapat menjadi daerah yang ramah. Justru segala perbedaan akan semakin memperkaya dan menjadikan Mamuju Menjadi wajah nusantara mini yang ditunjang dengan kebersamaan masyarakat yang mencintai kebersamaan dan kedamaian.

Habsi juga menjelaskan, rasa toleransi masyarakat Mamuju telah dibuktikan dengan adanya pengakuan melalui penghargaan dari berbagai lembaga, seperti adanya penghargaan dari Kementerian Hukum dan hak asasi manusia sebagai daerah peduli Hak asasi Manusia yang diterima berturut-turut tahun 2018-2019.

“Semoga situasi ini dapat terus dipertahankan,” pungkas Habsi yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Barat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed