by

Dinas Perdagangan Mamuju Berikan Bantuan Kios & Lapak Buat Pedagang

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Perdagangan, secara resmi menyerahkan bantuan kios dan lapak untuk pedagang di Pasar Lama Mamuju.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Imelda Pababari yang dilakukan secara simbolis di Kantor Camat Mamuju, Kamis (2/1).

“Kios maupun lapak yang dibagikan pemkab melalui dinas perdagangan  ini. Menyangkut dengan pembagian, itu sudah ada SK sebagai dasarnya sebelum saya masuk di dinas perdagangan, jadi ini barang jadi memang dan kita berikan kepada penerima. Jadi yang belum dapat, mohon bersabar,”terang Imelda Pababari.

Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Imelda Pababari, menyerahkan bantuan kios dan lapak kepada pedagang secara simbolis di Kantor Camat Mamuju.

Bantuan kali ini kata Imelda, pihaknya memberikan 30 kios kepada pedagang campuran, dan 20 lapak untuk pedagang ayam di Pasar Sentral (Lama) Mamuju. Ia pun meminta agar para pedagang penerima bantuan, segera menggunakan fasilitas tersebut untuk aktifitas jual belinya.

“Kami menitip harapan agar dapat digunakan sebaik-baiknya dan juga saya mengingatkan pedagang harus mematuhi pernyataan yang telah kita buat bersama diantaranya tidak boleh memindahtangankan, apalagi memperjualbelikan kios atau lapak tersebut, apabila saya dapati seperti itu, mohon maaf saya akan tindak dengan keras, karena kita tahu itu melanggar hukum,” tegas Imelda.

Imelda yang baru dilantik 30 Desember 2019 lalu sebagai Kadis Perdagangan Mamuju itu, juga berharap dengan adanya bantuan tersebut, suasana pasar dapat lebih nyaman dan tidak semurawut mengganggu estetika kota Mamuju.

“Tujuannya murni ini hanya membantu masyarakat khusus pedagang, yang kebagian lods tolong diisi secepatnya oleh pedagang, kami mau pasar kelihatan tertib agar suasana lebih nyaman, karena saya nilai kenapa kita susah meraih adipura, karena pasar kita juga kelihatan tidak rapi dan tidak tertib,”kuncinya.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung Camat Mamuju Syamsul,

Perwakilan Polsek Mamuju, Ipda Sambas, KBO Sabhara Polsek Mamuju serta Lurah Binanga.(Msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed