by

Bos PT SunRei Food Products Bertemu Bupati Mateng, Bicara Investasi?

SULBARONLINE.COM, MAMUJU TENGAH—Rombongan PT SunRei Food Products bertandang ke kantor Bupati Mateng. Dipimpin langsung Direktur PT SunRei Food Products Charles F. Nicholson, mereka bertemu Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, di ruang kerjanya, Selasa (14/1).

Ikut dalam rombongan tersebut, Yakub (Ahli Pisang), Amber (Guru Bahasa Inggris), Sarah (Ahli Mesin Olah), Yesaya (Ahli Mesin), dan juga didampingi oleh pihak Badan Pengembangan Tekhnologi Pertanian Provinsi Sulbar, Ketut Indrayana dan Hesti Rahasia.

Wabup Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Kadis Pertanian dan Peternakan Mateng, Muh. Anwar, Bagian Program dan Perencanaan Dinaa Pertanian dan Peternakan Mateng, I Wayan Purnayasa, juga nampak hadir dalam pertemuan yang membahas rencana investasi PT SunRei Food Products, sebagai perusahaan pengolah buah-buahan yang produknya dikenal bernama ‘Java Bite’ di pasaran ekspor dan domestik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menuturkan, dengan adanya investor yang ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah yang bergerak di bidang pengolahan pisang dan kelapa dalam, tentunya pemkab Mateng sangat merespon dan mendukung penuh.

“Ini kan yang diuntungkan adalah masyarakat petani kita, yang dapat meningkatkan nilai tambah perekonomiannya, selain itu lapangan kerja baru juga terbuka bagi masyarakat kita khususnya di Mateng,” kata Bupati.

Aras mengakui, selama ini hasil dari pertanian masyarakat khususnya Pisang dan Kelapa, dijual ke berbagai daerah seperti Kalimantan, Makassar, bahkan juga ada yang kirim ke Surabaya.

“Kita berharap nantinya selain pengolahan pisang dan kelapa dalam, komoditi lain juga dapat dikembangkan di daerah kita ini, seperti misalnya jagung dan yang lainnya sehingga masyarakat petani kita dapat sejahtera,” ungkapnya.(*/hms/ysn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed