by

Begini Pesan Cinta dan Kasih Wagub Sulbar Dalam Natal Oikumene

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar menghadiri Perayaan Natal 2019 dan Syukuran Tahun Baru Oikumene tahun 2020 di Gereja Toraja, Atiek Sutedja, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Kamis (23/01/2020) malam.

Enny Anggraeni pada kesempatan tersebut menyampaikan, melalui Tema Natal yang menawarkan persahabatan Universal berdasarkan cinta kasih, merupakan semangat yang dapat membangun persaudaraan dalam menata hidup bersama sekalipun berbeda keyakinan.

“Kiranya perayaan natal ini bisa menjadi kesempatan untuk merenungkan dan mengimplementasikan tema natal tanpa melihat latar belakang agama, suku, ras dan golongan. Kebencian menjadi kasih dan menerima perbedaan dengan sikap saling menghormati satu sama lain,” kata Enny.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat memaknai perayaan natal dengan menebar kasih. Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.

“Saya mengharapkan peran para pendeta, penginjil dan guru-guru agama untuk terus memberikan siraman rohani yang makin menyejukkan kepada warga jemaatnya masing-masing sehingga terang kasih natal menjadi nyata dalam kehidupan kita,” harap Enny.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar juga mengatakan, yang terpenting dalam perayaan natal kali ini adalah bukan hanya perayaannya tapi makna perayaannya.

“Saya merasa bangga kita semua di Sulbar ini dapat memperlihatakan keharmonisan hidup sebagai potensi yang terindah dalam kerukunan antar umat beragama,” ujar Baharuddin.

Perayaan Natal Oikumene kali ini seperti yang dilaporkan oleh AKBP Albert selaku ketua Panitia, dihadiri sekitar 2.000 jemaat dari 12 Gereja, yang ada di sulbar.

Hadir juga ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kakanwil Kenag Sulbar Dr. Mufli B. Fattah, Unsur Forkopimda dan Kepala OPD Sulbar, serta para pendeta dari berbagai kabupaten.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed