by

Arwin Rahman Tona Komitmen Perjuangkan Aspirasi Warga Buntumalangka

SULBARONLINE.COM, Mamasa – Memasuki masa reses tahun 2020, anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Mamasa turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya.

Reses merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Mamasa, Arwin Rahman Tona, melakukan Kunjungan Kerja atau Reses di Ranteberang, Kecamatan Buntumalangka, Mamasa, Kamis (30/01/2020).

Dalam reses tersebut, terlihat Arwin Rahma Tona berdialog lansung dengan masing – masing perwakilan Desa se Kecamatan Buntumalangka dan mendergarkan lansung aspirasi dari masyarakat. Beberapa usulan seperti listrik, jalan dan jaringan seluler.

Masyarakat mengeluhkan Infrastruktur jalan dari Desa Salurindu sampai Desa Ranteberang yang masih berlumpur dan sempit. Aakses jalan yang dikeluhkan masyarakat tersebut meghubungkan Empat Desa diantaranya Desa Salurindu, Desa Buntumalangka, Desa Kebanga dan Desa Ranteberang.

Menurut Politisi muda NasDem Mamasa ini, akses jalan dari Salurindu ke Ranteberang ini merupakan jalur vital yang mestinya di perbaiki dengan baik sehingga menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

“Disisi lain, masyarakat Kecamatan Buntumalangka secara keseluruhan sangat mengharapkan adanya jaringan telepon, sama seperti Kecamatan Aralle dan Mambi yang sudah bisa mengakses jaringan telepon. Bahkan di Kecamatan Mambi sudah bisa memakai jaringan internet 4G Telkomsel. Sehingga masyarakat Buntumalangka sangat memerlukan adanya jaringan telepon untuk menjangkau berbagai aktifitas masyarakat,” kata Arwin.

Selain daripada akses jalan dan jaringan telepon, masyarakat Buntumalangka juga keluhkan listrik khusunya Desa Ranteberang yang belum pernah tersentuh Pembangunan listrik selama ini. Masyarakat Desa Ranteberang masih menggunakan penerangan manual di malam hari seperti pelita.

Mendengar keluhan masyarakat yang diwakilinya, Arwin Rahman Tona berharap Pemerintah Kabupaten Mamasa dapat merealisasikan apa yang menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Buntumalangka.

Sekedar diketahui, khusus untuk akses jalan dari Kecamatan Aralle Utara dan Kecamatan Aralle ke Salutambun Barat, Salutambun Timur dan Salutambun Kota akan dikerjakan di tahun 2020.

“Akan dikerjakan jika tidak ada halangan, berdasarkan informasi yang saya dapat sudah dianggarkan di tahun 2020,” pungkas Arwin Rahman Tona yang juga mantan aktivis HMI ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed