by

Terorisme Harus Dilawan dan Dicegah Bersama-sama

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Forum Masyarakat Intelektual (Formal) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar dialog, Minggu (22/12/19) di Warkop 89, Karema, Mamuju.

Kegiatan bertema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Mencegah Aksi Terorisme Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020” menghadirkan 3 narasumber, masing-masing; Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Samsuriansyah, Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Dr. Mukhtar Baso dan Sekretaris FKPT Sulbar, Ashari Rauf.

Ketiga narasumber bersepakat meminta seluruh elemen masyarakat di Sulbar agar tetap melawan dan mencegah radikaisme dan terorisme di Sulawesi Barat, utamanya jelang perayaan Natal dan tahun baru 2020.

“Pencegahan aksi terorisme adalah tanggung jawab kita semua. Kita harys lawan dan cegah secara bersama-sama,” tegas Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Samsuriansyah.

Khusus jelang natal dan tahun baru, kata Ancha, sapaan akrab Samsuriansyah, Kepolisian saat inj telah menyiapkan pengamanan optimal. Hampir di semua titik vital disiapkan pengamanan ekstra ketat.

“Pengamanan kita pertebal pada obyek gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan dan bandara serta harapan kami dari kepolisian agar masyarakat dapat meningkat kewaspadaan karena pencegahan aksi terorisme ini tanggung jawab kita semua,” tutup Ancha.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed