by

Hj. Murniani Terima Penghargaan Sebagai Kadis Pendidikan Kabupaten Terbaik

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Betapa tidak, Murniani diganjar penghargaan dari Lembaga Tri Prestasi Indonesia sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten yang dinilai berhasil membangun dan meningkatkan mutu pendidikan, mengalahkan Kadis Pendidikan lainnya se Provinsi Sulawesi Barat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh President Tri Prestasi Indonesia, Willy Wyliarto Kojongian yang berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Kamis (5/12/19) siang tadi.

Kepada wartawan, President Tri Prestasi Indonesia, Willy Wyliarto Kojongian, mengatakan penghargaan ini diberikan bukan tanpa alasan. Pihaknya telah melakukan survei secara profesional. Survei itu dilakukan kepada seluruh Kadis Pendidikan se Provinsi Sulawesi Barat sejak bulan Januari hingga Februari 2019.

“Sebeleumnya kami memang telah melakukan survei. Dan survei dari tim kami itu, kami tidak boleh melakukan komunikasi atau jumpa langsung dengan tokoh-tokoh nominasi. Yang pasti, sebelumnya juga kami telah melakukan konsultasi kepada pemimpin di daerah ini, tentu Bupati Mamuju, dan Bupati sangat mendukung. Setelah hasil survei itu kami selesaikan, maka kami juga konsultasikan dengan Kementerian yang terkait,” kata Willy.

Menurutnya, berbagai indikator dan ketentuan menjadi penilaian kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Mamuju, termasuk sumber informasi yang diperoleh dari masyarakat mengenai figur dan sosok dari Hj. Murniani dalam memberikan pelayanan pendidikan dan komitmennya dalam meningkatkan pendidikan di daerah ini.

“Jadi, di sini kami melihat figur Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani, bahwa pertama adalah sebuah keberhasilan dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Mamuju ini. Ada banyak indikator, dan informasi yang dihimpun dari masyarakat, Ibu Kepala Dinas Pendidkan ini menunjukkan kinerja, selain kadangkala harus ke wilayah pelosok daerah, dan bahkan pulang malam dari kantor demi sebuah tugas dan pengabdiannya,” jelas Willy.

Selain itu, tambah Willy, keberhasilan yang diraih oleh Hj. Murniani juga karena kemampuan manajerial dan leadership yang dimilikinya.

“Dan keberhasilan Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju karena berdasar kepada leadership. Bagaimana beliau memanaje Dinas Pendidikan ini, pengaturan waktu dan kedisiplinan, termasuk dalam pengelolaan keuangan, demi untuk pelayanan serta kinerja yang baik. Sehingga dikategorikan terbaik dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan,” ucapnya.

Prestasi yang diperoleh ini, lanjut Willy, diharapkan agar dipertahankan dengan baik, dan dapat menjadi inspirasi serta contoh bagi Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Kabupaten Mamuju.

“Tentu harapan kami kedepannya, yang pertama Ibu Kepala Dinas Pendidikan harus mempertahankan keberhasilan dan prestasi ini. Kedua, semoga menjadi contoh bagi kepala dinas pendidikan lainnya, khususnya di Sulawesi Barat, termasuk para OPD di Mamuju. Apalagi kadisnya seorang perempuan. Tugas dan pekerjaannya juga sama-sama sebagai kepala Dinas Pendidikan, tapi itu tergantung motivasi dan keseriusannya dalam memimpin OPD,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed