by

BPS Sulbar Gelar Workshop Wartawan Memahami Indikator Statistik

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Workshop Wartawan memahami indikator statistik, Senin (9/12).

Kepala BPS Sulbar Win Rizal mengatakan, kegiatan tersebut dinilai penting, sebab penulisan bersifat sederhana mudah dipahami publik bersumber dari penulisan wartawan.

“Oleh sebab itu, kepada wartawan untuk mampu memahami setiap indikator tersebut. Yang lebih familiar dan lebih mampu dipahami masyarakat.” jelasnya, saat memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Menurut Win Rizal, Peningkatan pemahaman rekan statistik wartawan berkaitan bobot sekaligus jendela informasi, tentu kata dia, wartawan punya pemahaman soal data statistik.

“Informasi Indikator ini tentu sangat dibutuhkan baik pemerintah maupun pengusaha sebagai dasar arah kebijakan dan juga bagi pengusaha,” tuturnya.

Selain data statistik, kegiatan tersebut juga memperkenalkan kegiatan sensus penduduk 2020 mendatang dengan harapan bisa tersosialisasikan.

“Sensus pendusuk ini data jumlah penduduk, komposisi, sebaran dan karakteristik yang diharapkan terjadi satu data kependudukan.” jelasnya. (adr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed