by

600 Banser Siap Bantu Amankan Natal

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sebanyak 600 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama (NU) Sulawesi barat siap membantu TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan kegiatan Natal dan tahun 2020.

600 anggota Banser g disiapkan tersebut tersebar di 6 kabupaten di Sulawesi Barat.

“Anggota Banser kita turunkan semua di 6 kabupaten karena Banser menjaga kondusifitas keamanan. Untuk di Sulbar ada 600 anggota Banser siap membantu TNI dan Polri pengamanan kegiatan Natal,” Kata Kepala Satuan Korwil (Kasatkorwil) Banser Sulawesi Barat, M. Anshar, Jumat ( 20/12/19).

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan oleh Banser di Sulawesi Barat tetap di bawah kendali dari pihak pengaman TNI dan Polri. Sehingga diminta anggota Banser yang melakukan pengamanan tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Kepolisian saat berada di lapangan.

“Mari kita bersama–sama menjaga kondusifitas keamanan menjelang natal dan juga tahun baru. Kita harus jaga daerah kita secara bersama-sama,” katanya.

Anshar mengaku, pengamanan yang dilakukan oleh Banser terhadap kegiatan di gereja selama perayaan Natal sebagai bentuk toleransi antara umat beragama yang ada di Sulawesi Barat.

“Ini bentuk toleransi kita kepada saudara yang menyelenggarakan Natal. Kita itu harus menjaga perdamaian, kita itu di Banser bukan gereja yang kita jaga tapi menjaga sesama manusia dan kedamainnya, mengingat setiap kegiatan ini kadangkala ada kejadian yang tidak kita ingin terjadi,” tutupnnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed