by

Ratusan Musisi Bakal Ramaikan Pembukaan Festival Maradika Mamuju 2019

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Festival Maradika Mamuju Forum Silaturahmi Keraton Nusantara 2019 yang dihelat 16 hingga 19 Desember mendatang, juga bakal melibatkan ratusan musisi Mamuju.

Para musisi ini rencananya bakal tampil sepanggung mengisi opening ceremony Festival Maradika Mamuju 2019, di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, dengan berkolaborasi membawakan lagu daerah Mamuju yang diaransemen ulang.

“Kita juga memberikan ruang kepada musisi, segala bentuk karya masa lampau kita hadirkan dan kita ramu dengan melibatkan teman teman musical. Nantinya mereka tampilkan ada kombinasi lagu daerah dengan aransemen ulang dan tentunya dengan kombinasi yang apik yang enak didengar,”terang Ketua Panitia Festival Maradika Mamuju 2019, Irwan SP Pababari, melalui konfrensi pers di Mamuju, Selasa (19/11).

Konfrensi Pers Festival Maradika Mamuju 2019 (Foto : Hasbi Makkarana)

Saat ini kata Irwan, sejumlah musisi telah menggelar latihan bersama di Rumah Adat Mamuju, untuk mempersiapkan kolaborasi terbaik. Mulai dari Vokalis, Drummer, Gitaris, Bassis, Hingga Keyboardis, memadukan kekompakan mereka dalam memainkan alat musik, dengan membawakan lagu daerah Mamuju.

“Partisipasi masyarakat kami butuhkan, desain kita itu menyuguhkan konten budaya Mamuju, ya salah satunya melibatkan ‘Mamuju Musical’ ini.

Intinya, kami mendesain agar kegiatan ini bukan hanya dinikmati kerajaan dan pemkab, akan tetapi semua masyarakat Mamuju baik yang datang juga, agar kita merasakan ada nuansa kebatinan dan sejuknya peradaban masa lampau yang memberikan makna betapa damainya kebudayaan itu,” kunci Wakil Bupati Mamuju ini.

Untuk diketahui, rangkaian acara Festival Maradika Mamuju 2019 bakal di isi sejumlah event budaya yang menarik, diantaranya, Tari Kolosal Lasalaga, Ritual Adat Sossor Manurung, Pameran dan Pasar Budaya, Kirab Budaya & Mamuju Fashion Carnival, dan event budaya lainnya.(Mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed