by

Pematangan Usia Pernikahan Getol Dilakukan BKKBN Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Andi Rita Mariani mengatakan pihaknya kian gencar menyoalisasikan Pematangan Usia Pernikahan (PUP).

Dia mengatakan, PUP Itu dilakukan melalui Forum Genre, yang memang telah dibentuk oleh mereka berusia remaja yang dinilai sangat proaktif.

“Kita sangat getol memberikan sosialiaasi anak tentang PUP, bagaimana adik-adik remaja bisa memahami pendewasan usia perkawinan,” Ungkapnya, kepada sejumlah wartawan di Kantor BKKBN Sulbar, Jumat (1/10).

Andi Rita Mariani menjelaskan, forum-forum genre itu ada disetiap kabupaten, dalam bentuk tour education, demi memberi pengertian kepada masyarakat tentang perlunya usia matang saat pernikahan.

“Hubungan seksual diluar nikah, jangan kawin diusia muda, jangan sentuh narkoba, inilah yang penting,” Jelasnya.

Menurut Andi Rita, pola hidup generasi Millenial juga seiring keterampilan hidup, salah contoh kata dia adalah menghindari masalah yang mungkin saja berdampak buruk di masa depan.

“Kita juga melihat seperti apa life skillnya, bagaimana mereka hidup di era millenial dan mengolanya, jadi kalau ada sesuatu yang bisa menimbulkan masalah untuk hidupnya dia tanggap untuk menghindar,” Tuturnya. (Adr*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed