by

Internet Masuk Desa Sasar 32 Desa Terpencil di Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah menyiapkan Infrastuktur jaringan internet masuk desa. Sebanyak 32 Desa di Sulbar menjadi sasaran untuk pemasangan internet di tahun 2019 ini.

“Tahun 2019 ini kita akan pasang jaringan internet masuk Desa di 32 Desa terpencil yang ada di Sulbar. Tim dariDdinas Kominfo saat ini telah menyiapkan Infrastruktur di lapangan,” kata Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya program internet masuk desa juga sebagai penunjang program Gubernur Sulawesi Barat, “Marasa“ yang melakukan pemberdayaan Desa agar dapat menjadi Desa yang mandiri, cerdas dan sehat.

“Kita menginginkan masyarakat di daerah terpencil juga dapat menikmati jaringan internet agar dapat mengakses informasi, apa yang terjadi di dunia maya, kegiatan kegiatan Gubernur dan juga DPRD dapat diketahui oleh masyarakat yang menikmati internet masuk desa. Terlebih program Bapak Gubernur yakni Marasa ini akan semakin terkoneksi dengan baik,” katanya.

Mantan Kepala Biro Umum Setda Sulbar ini, menargetkan internet masuk Desa dapat rampung dan diresmikan pada bulan Desember 2019.

“Jadi kita upayakan dapat dilauncing oleh Gubernur Sulawesi Barat pada bulan Desember dengan melakukan Vidio telecomfrence,” sebut mantan Plt Sekretaris DPRD Sulbar ini.

Dia juga mengatakan internet masuk Desa bukan hanya di 32 Desa di Sulawesi Barat, tapi pihaknya mengupayakan semua Desa terpencil dapat menikmati program ini.

“Kedepan kita akan mengusulkan proposal ke pada Kementrian Kominfo untuk penambahan jaringan internet masuk Desa. Kami sudah komunikasi dengan pak Sekda Sulbar dan mantan Gubernur Pak Anwar Adnan Saleh untuk memfasilitasi kita ketemu dengan Mentri Kominfo,” tutup Safaruddin. (Ikbal).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed