by

Arwan Aras Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Mateng

SULBARONLINE.COM, Mateng – Anggota DPR RI asal Sulawesi Barat, H. Arwan M. Aras T, menggelar sosialisasi 4 pilar, Jumat (29/11/19) di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan ini juga dihadiri langsung oleh H. Arwan Aras, asisten III Pemkab Mateng, H. Bahri Hamsah, dan Charles Wiseman sebagai narasumber.

Arwan Aras dalam kesempatannya mengatakan, bahwa agenda sosialisasi 4 pilar ini digelar di Mateng sebagai bentuk terimakasih kepada masyarakat di daerah pecahan Mamuju induk ini.

“Agenda Sulawesi Barat untuk tahun ini di awal kita tempatkan di Mamuju Tengah. Ini sebagai ungkapan terimakasih saya kepada masyarakat Mateng,” katanya.

Terkait sosialisasi 4 pilar ini, menurut Arwan, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait 4 konsensus dalam berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi tujuannya agar masyarakat dapat memahami dengan baik dan mendalami lagi apa itu Pancasila, UUD Negara RI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Ini penting, utamanya ideologi negara kita, yakni Pancasila,” sebut politisi muda PDI Perjuangan itu.

Apalagi, tambah Arwan, saat ini tantangan Indonesia semakin besar, sebab ada saja kelompok tertentu yang ingin merongrong dan mengganggu ideologi negara.

Padahal, lanjut dia, Pancasila sebagai ideologi dan pedoman bernegara merupakan hasil kesepakatan oleh para pendiri bangsa yang wajib dirawat, dijaga dan diinplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga kita berharap melalui kegiatan ini, wawasan kebangsaan terkait 4 pilar ini juga dipahami dengan baik oleh masyarakat kita. Ini penting sekali. Pancasila ini perekat kita dalam membangun persatuan, persaudaran dan kebersamaan untuk memajukan bangsa dan negara yang multi Agama, Ras, etnis, suku dan sebagainya,” harap putra Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed