by

Tuntut Percepatan Akreditasi, Aliansi Peduli Unsulbar Gelar Demo

SULBARONLINE.COM,MAJENE—Puluhan mahasiswa dari Aliansi Peduli Unsulbar, menggelar aksi demonstrasi di depan gedung rektorat Universitas Sulawesi Barat di Majene, Senin (14/10).

Mereka melayangkan setidaknya 9 poin tuntutan sebagai bentuk protes terhadap status sebagian jurusan di Unsulbar yang hanya terakreditasi C, bahkan ada jurusan yang sama sekali belum terakreditasi.

Koordinator Aksi, Ma’ruf mengatakan, Parahnya lagi, mereka masih meminjam gedung dan menumpang kuliah, padahal Unsulbar sudah berstatus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sudah seharusnya memiliki gedung sendiri.

“Kami minta proses pembangunan gedung kampus agar bisa dipercepat dan memiliki akreditasi minimal B, dan Pak Rektor harus cepat menindaklanjuti. Jangan mendiamkan jurusan yang tidak memiliki akreditasi tersebut melainkan mempercepat proses pengurusannya agar bisa berubah dari tidak terakreditasi menjadi terakreditasi dan dari akretasi C menjadi akreditadi B, Karena akreditasi adalah hal yang paling urgent untuk masa depan mahasiswa, sudah banyak keluh kesah dari para Alumni UNSULBAR bahwasanya mereka tidak bisa mendaftar CPNS karena terhalang oleh akreditasi C,” pungkasnya.

Sementara itu, Rhyank, Selaku Korda Ilmispi Sulbar sekaligus Sebagai Alumni Unsulbar Menganggap, aksi yang dilakukan adik-adiknya Itu, adalah hal yang wajar, dikarenakan Banyaknya persoalan yang sampai hari ini tidak mampu diselesaikan oleh pihak Birokrasi kampus.

“Diantaranya yg paling sering di tuntut adalah pembangunan Infrastruktur Kampus. Namun sampai hari ini kurang lebih 6 Tahun Unsulbar Berstatus negeri pembangunan sangat Minim dan parahnya lagi Ini terkesan ada pembiaran. Saya berharap Pihak kampus segera merealisasikan tuntutan aliansi mahasiswa peduli Unsulbar dan segera berbenah agar kampus impian sulbar bisa tercapai.

Rhyank, Korda Ilmispi Sulbar dan Alumni Unsulbar

Sayangnya, aksi demo ini nyatanya tak satu pun dari pihak kampus yang menemui massa aksi untuk memberikan jawaban atas aspirasi mahasiswa.

Mereka disinyalir mangkir dari Kantor dan tidak satupun yang masuk kantor sebab diduga telah mengetahui akan ada aksi.

Berikut tuntutan Aliansi mahasiswa Peduli Unsulbar ;

1. Percepat proses akreditasi kampus dan akreditasi jurusan dari  C ke B

2.Percepat proses akreditasi jurusan ilmu politik dan teknik yang saat ini sudah kadaluarsa akreditasinya (tidak terakreditasi)

3.Tim akreditasi disetuap jurusan harus serius

4. Percepat proses pembangunan kampus

5. Tingkatkan SDM tenaga pengajar

6. Harus ada transparasi anggaran ke fakultas

7.Pemisahan jurusan Hukum dari Fakultas Fisipol

8.Tindak tegas dosen yang mengintimidasi mahasiswa yang tidak sesuai dengan aturan

9. Hilangkan mata kuliah yang kontroversial.(*/Ikbal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed