by

TMMD Menggugah Semangat Gotong Royong, Warga: Terimakasih TNI

SULBARONLINE.COM, Sanjango – Kedekatan TNI dan rakyat selama ini memang bukan isapan jempol belaka. Pemandangan yang kerap terjadi dalam memupuk kebersamaan antara TNI dan masyarakat bisa disaksikan di berbagai tempat.

Salah satunya, di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 1418/Mamuju, di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Hal itu terlihat saat prajurit TNI memanfaatkan waktu istirahat untuk berbaur dan menyatu dengan warga, pada Minggu (6/10/19).

Para prajurit Kodim 1418/Mamuju, di waktu istirahatnya manyempatkan berbaur dan menyatu dengan masyarakat di Desa Sanjango sambil menikmati secangkir kopi yang telah disiapkan oleh masyarakat di sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Disela-sela kegiatan nampak Kasdim 1418/Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail, dengan setia mendampingi para anggotanya sambil bercengkrama dengan penuh rasa kekeluargaan dengan warga Desa Sanjango.

Mayor Inf Andi Ismail mengatakan, dengam kegiatan TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas dan budaya bangsa Indonesia.

“Semangat gotong-royong harus dijaga terus, dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, Karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat,” kata Andi Ismail.

Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui program TMMD, sangat menonjol di masyarakat, karena melibatkan rakyat secara langsung dalam pembangunannya.

Kata Andi Ismail, dengan turunnya prajurit TNI AD dalam pelaksanaan pembangunan di desa-desa telah mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui semangat dan budaya gotong royong.

“Program TMMD juga telah menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI. Rakyat merasa bersatu dengan TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD ini, sehingga pandangan masyarakat itu sangat baik sekali,” jelasnya.

Kebersamaan dan keakraban yang terjalin menjadi modal dalam menyukseskan pembangunan di pedesaan. Warga sekitar pun merasa bangga dan beryukur atas program TMMD yang di pusatkan di Desa mereka.

“Terimakasih TNI. Kami smeua selalu bangga padamu,” ucap salah seorang warga di sekitar lokasi TMMD Desa Sanjango.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed