by

Tak Kenal Hujan dan Panas, Satgas TMMD 106 Desa Sanjango Kebut Pembenahan Jalan

SULBARONLINE.COM, Sanjango – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) memasuki hari ketiga, Sabtu (5/10/19) pagi.

Meski baru hari ketiga, namun pekerjaan sejumlah pembenahan infrastruktur jalan terus dikebut. Terbukti, pekerjaan peningkatan dan pembenahan jalan Desa Sanjango kini sudah mencapai 300 meter dari yang direncanakan sepanjang 3000 meter.

Pekerjaan peningkatan jalan ini sedikit terkendala, sebab cuaca yang kadang tidak menentu. Selain dalam kondisi tertentu panas menyengat, tiba-tiba hujan deras terjadi di Desa bagian Timur Karossa ini.

Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kepada wartawan, mengatakan hari ke 3 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 ada beberapa sasaran fisik yang akan dikerjakan, diantaranya peningkatan jalan Desa Sanjango sepanjang 3000 meter.

“Pengerjaan ini melibatkan prajurit TNI dibantu warga. Kita target 3000 meter,” ujar Kolonel Inf Suyitno.

Sekadar diketahui, dalam pengerjaan jalan ini, terlihat puluhan prajurit bersama warga bergotong royong bahu mebahu menyelesaikan pekerjaan.

Meski kondisi cuaca cukup panas, dan sorenya sering terjadi hujan, namunĀ  mereka tetap bersemangat untuk bergotong royong demi penyelesaiian jalan tersebut.

“Ditargetkan sebelum penutupan TMMD ke 106 seluruh sasaran fisik maupun non fisik selesai dengan baik. Sehingga masyarakat dapat menikmati akses jalan ini dengan baik,” tutup Dansatgas. (Adriansyah).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed