by

Sutinah Tidak Ingin Berhenti di Lima Partai, Ini Alasannya

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Terhitung sudah lima partai yang sudah dalam target koalisi Sutinah Suhardi menuju Pilkada Mamuju 2020.

Hari ini (10/10/2019) Sutinah bahkan menjadi satu-satunya bakal calon Bupati Mamuju yang mengembalikan formulir penjaringan di PKS dan Gerindra.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju ini mengaku akan membuka komunikasi ke semua partai. Langkah ini diambilnya dengan dua alasan politis.

“Partai itu basisnya adalah konstituen, membuka komunikasi ke semua partai akan membuka lebar pintu memenangkan Pilkada Mamuju. Selain itu, lewat partai kita akan lebih tergaransi menyerap aspirasi masyarakat untuk dituangkan dalam program-program strategis,” ungkapnya.

Sebagai orang yang memiliki perjalanan karir sebagai birokrasi, Sutinah menyadari bahwa progres pemerintahan membutuhkan desain progres politik yang legitimatif konstitusional.

“Jika terpilih sebagai Bupati Mamuju, saya ingin progres politik pemerintahan daerah itu adalah keutuhan sinergitas antara eksekutif dan legislatif. Semakin bersinergi kedua lembaga ini, maka akan semakin kuat pula legitimasi dan tata kelolah pemerintahan daerah. Untuk itulah komunikasi dengan legislatif kita buka sejak awal melalui partai,” terang Sutinah.

Senada dengan itu, direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar, menegaskan akan menunggu partai sisa untuk mendaftarkan Sutinah.

“Kita masih menunggu partai lain membuka pendaftaran bakal calon. Kalau sudah terbuka, kita langsung mendaftarkan ibu Sutinah,” jawabnya singkat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed