by

Spontan dan Sigap Bantu Warga, Lihat Aksi Satgas TMMD Ini

SULBARONLINE.COM, Sanjango – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 Kodim 1418 Mamuju telah berlangsung beberapa hari.

Berbagai kegiatan telah berlangsung, dan ada juga yang mulai membuahkan hasil, seperti perbaikan jalan dan pembuatan Plat Duicker dan sebagainya.

Di hari ke empat ini, tepat pada Sabtu (6/10/19), kegiatan plat duicker terus dikebut. Namun disela-sela kegiatan pembuatan ada pandangan menarik.

Serka Markus Patongloan yang merupakan anggota satgas TMMD Kodim 1418/Mamuju melihat warga yang sedang membawa buah kelapa sawit begitu banyak  memakai sepeda motor tertahan di jembatan darurat yang dibuat oleh satgas TMMD.

Warga yang merupakan petani sawit ini tidak bisa melintasi jembatan darurat itu, dan secara spontan  Serka Markus Patongloan dan beberapa anggota lainnya langsung ikut mendorong motor milik Bapak Hasan, warga Desa Sanjango sampai bisa berjalan kembali.

Menurut Hasan, setiap  harinya jika ingin ke kebun miliknya, hanya lewat jalan  tersebut, saat itu kondisi jalan belum di perbaiki sehingga menyulitkan warga yang akan pergi ke kebun.

Apalagi kata dia, jika musing hujan  tiba, kadang jalan berlumpur dan tidak bisa  dilalui.
“Sulit sekali dilalui Pak kalau hujan. Alhamdulillah, sejak ini dibenahi oleh TNI bersama warga sudah semakin membaik,” ucap Hasan penuh syukur.

Warga Desa Sanjango pun erharap, semoga dengan adanya TMMD Reguler Ke-106 Kodim 1418/Mamuju yang di pusatkan di Desa Sanjango dapat  memperlancar perekonomian warga yang mayoritas penduduk Desa buruh perkebunanan Sawit dan Petani.

“Kita sangat senang dan gembira atas program TMMD ini. Kepada bapak-bapak tentara, terimakasih,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed