Satgas TMMD dan Warga Sanjango Gotong Royong Rehab Masjid

SULBARONLINE.COM, Sanjango – Sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) rupanya tak hanya sekadar pekerjaan jalan semata.

Di hari ketiga ini, Sabtu (6/10/19), setelah pekerjaan jalan yang difokuskan di pagi hari, anggota Satgas TMMD bersama warga juga bergotong royong untuk melakukan perehaban Masjid di Desa itu pada Sore harinya.

Komandan Satgas TMMD Desa Sanjango, Kolonel Inf. Suyitno, mengatakan, bahwa perehaban masjid merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan TMMD yang ke 106 TAhun 2019 Kodim 1418/Mamuju.

Kata dia, sarana ibadah umat Islam di Desa ini memang harus dibenahi secara bersama-sama. Hal itu, juga sebagai upaya untuk menjaga nilai-nilai religius yang ada di masyarakat.

“Kali ini Sasaran fisik TMMD salah satunya diarahkan pada Masjid Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah. Semuanya bahu membahu bersama masyarakat untuk pembuatan teras Masjid,” ujarnya.

Menurut Kolonel Inf Suyitno yang juga Komandan Kodim 1418 Mamuju ini, masyarakat sangat antusias bersama personel Satgas TMMD melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena Masjid adalah salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah,” ungkap Suyitno.

Suyitno mengaku, Kodim 1418/Mamuju akan terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif. Seperti gotong-royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang bersih di desa-desa khususnya wilayah Desa Sanjango.

Sementara itu, salah satu warga Sanjango, Wandi mengatakan, keterlibatan banyak pihak masyarakat di kegiatan TMMD merupakan kecintaannya kepada TNI.

“Ini merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, sehingga ke depan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya,” ujar Wandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *