by

Rahmat Sanusi: Mari Terus Cegah Paham Radikal

SULBARONLINE.COM, Mekah – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Barat, H. M. Rahmat Sanusi, mengingatkan semua pihak terkait bahaya radikalisme dan terorisme.

“Radikalisme dan teroisme itu sangat berbahaya. Sekarang ini, paham tersebut bisa menyasar dan mendoktrin siapapun yang tak kuat pemahaman agamanya dan lemah wawasan kebangsaannya,” kata Rahmat Sanusi yang saat ini sedang menunaikan ibadah umroh, Senin (14/10/19).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Barat ini, mengajak semua elemen, untuk tetap mewaspadai paham tersebut yang berpotensi kian berkembang.

“Olehnya mari kita semua terus mencegah paham radikal ini. Kepada semua, baik Ibu-ibu, pemuda dan anak-anak pelajar kita mesti dijaga. Jangan biarkan secara sembarangan belajar agama di media sosial, jangan biarkan membuka suatu link yang tidak jelas, sebab orang bisa terpapar paham radikal itu juga melalui internet,” jelas Rahmat.

Dari tanah suci Mekah, Rahmat mengaku memberikan doa terbaik untuk Bangsa dan Negara, khususnya wilayah Sulawesi Barat agar terhindar dari perkembangnya radikalisme dan terorisme.

Dia juga mengaku berdoa untuk kondusifitas daerah, utamanya jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin dan jelang pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

“Kita mendoakan Indonesia, mendoakan Sulawesi Barat, mendoakan pelantikan Presiden dan Wapres berjalan dengan baik. Termasuk mendoakan konduaifitas daerah jelang Pilkada di empat Kabupaten di Sulawesi Barat,” tutup tokoh yang akrab disapa Marasa ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed