by

Nyatakan Sikap Maju Pilkada Mamuju, Zulfahmi AB Intens Konsolidasi

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Jika tak ada aral melintang, Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Mamuju bakal berlangsung Tahun 2020 mendatang. Bahkan, akhir tahun ini, tahapannya akan segera dimulai.

Selain petahana, berbagai figur dan tokoh muda di daerah ini pun telah menyatakan sikap untuk maju dalam Pesta demokrasi lima tahunan itu.

Salah satu tokoh muda yang mulai ancang-ancang ikut mewarnai kompetisi di Pilkada Mamuju itu adalah Zulfahmi AB. Tokoh pemuda berdarah Pitu Ulunna Salu (PUS) ini, merupakan pendatang baru di Pilkada Mamuju. Namun, bukan pendatang baru di pentas Politik.

Sebab, pria sapaan akrab Andis ini merupakan salah satu Politisi muda asal Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat. Namanya kerap dibincangkan anak-anak muda di berbagai tempat, baik di warkop maupun di perkumpulan diskusi lintas pemuda di daerah ini.

Kepada SULBARONLINE.COM, Selasa (08/10/19), Zulfahmi merespon isu dirinya dalam kancah politik di Mamuju. Dia mengaku siap untuk ikut dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju periode 2020-2025 tersebut.

“Yah, sebagai warga Negara tentu kita memiliki hak dipilih dan memilih. Tentunya untuk melihat kedepan di Pilkada Mamuju 2020, maka Saya menyatakan siap untuk maju,” tegas Andis.

Mengukur keseriusannya maju dalam Pilkada Mamuju, Andis kini intens melakukan konsolidasi dan komunikasi ke berbagai pihak, utamanya keluarga besarnya.

“Alhamdulillah saya juga telah melakukan konsolidasi, utamanya konsolidasi, komunikasi dan meminta restu dari keluarga besar. Semunya memberi respon dan dukungan yang snagat besar. Kepada teman-teman yang lain, juga akan kita lakukan konsolidasi secara optimal,” kata mantan Caleg DPRD Sulbar itu.

Zulfahmi AB, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Mamuju 2020 di Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mamuju, belum lama ini.

Selain konsolidasi, Andis akui dirinya bahkan telah mengambil formulir di Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu. Hal itu sebagai bukti keseriusannya untuk maju dalam gelanggang Pilkada Mamuju.

“Pada tanggal 25 September 2019 lalu, saya juga telah mengambil formulir di Partai Amanat Nasional. Sementara proses dan saya sedang lengkapi berkas,” ucapnya.

Tak hanya berhenti di PAN. Andis juga bakal mengincar beberapa Partai Politik lainnya untuk mendaftar.

“Selain PAN, saya juga akan mengambil formulir di Partai Gerindra, PKS dan Partai lainnya yang membuka peluang bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju. Pokoknya, Kalau kelengkapan berkas saya sudah terpenuhi semua Parai juga kita akan daftar,” jelasnya.

Ditanya soal apakah akan maju sebagai kosong satu atau ksong dua, Andis menjawab singkat dan santai.

“Soal kosong satu atau kosong dua, kita lihat perkembangannya. Kalau peluang terbuka, maka kita harus jadi kosong satu,” singkatnya.

Pemuda dengan gaya yang sangat supel ini juga mengaku akan bersosialisasi secara maksimal untuk mendukung langkah dan kesiapannya untuk berlaga di Pilkada Mamuju.

“Sehingga rencana kita juga akan turunkan survei. Saat ini belum saya turunkan, tetapi rencananya pada bulan Desember mendatang. hasil survei itu juga akan menentukan,” ujar adik Anggota DPRD Mamuju 3 periode, Imran AB tersebut.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed