Di Lokasi TMMD, TNI dan Warga Gotong Royong Dorong Truk Amblas

SULBARONLINE.COM, Sanjango – Peningkatan jalan yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1418/Mamuju masih terus berlanjut.

Namun upaya yang dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, karena dihadapkan dengan kondisi medan serta cuaca yang tidak menentu, kadang hujan datang tiba-tiba.

Seperti yang terlihat siang ini, truk pengangkut buah kelapa sawit terjadi selip akibat jalan berlumpur, sehingga terpaksa harus didorong oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Senin (7/10/19).

Wakil Komandan Satgas TMMD 106 Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail yang secara kebetulan sedang meninjau pengerjaan jalan, tampak juga ikut membantu mendorong truk tersebut agar tidak mengalami selip lagi.

Andi Ismail mengatakan, kondisi jalan yang dikerjakan oleh Satgas
TMMD tidaklah mudah, apalagi kondisi tanah yang baru digali lalu diguyuri hujan tentunya menjadi lumpur.

Namun menurutnya, hal itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh semangat dan keikhlasan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa hal itu sudah menjadi tujuan dari kegiatan TMMD itu sendiri, yaitu untuk membantu mempercepat pembangunan dengan menyentuh daerah terpencil, seperti sekarang ini.

“Dan itu semua menjadi kebanggaan bagi kami dapat ambil bagian dalam kegiatan TMMD 106, sebagai wujud darma bakti kami kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *