by

Beginilah Potret Kebahagiaan TNI dan Masyarakat saat Makan Bersama di Lokasi TMMD

SULBARONLINE.COM, Sanjango – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ke 106 ini memang selalu menyisakan cerita menarik.

Melalui program itu, selalu saja memperlihatkan keakraban yang tak ternilai, memupuk kebersamaan, bahkan suasana yang tanpa sekat terlihat dari pasukan TNI dan masyarakat.

Usai melakukan kerja bersama antara TNI dan masyarakat, merekapun beristirahat. Di momentum inilah terlihat suatu hubungan yang sangat akrab. TNI juga melakukan pendekatan secara humanis.

Warga sekitar yang menghidangkan makanan saat istirahat tiba. Mereka pun bersama-sama menyantap makan siang.

Serka Sukarji, personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 1418/Mamuju yang ikut menyantap makanan dan meminum kopi hangat yang di hidangkan oleh masyarakat merasa sangat senang dengan suasana seperti ini.

“Kita bersama warga Desa Sanjango yang menjadi sasaran TMMD ke-106, TNI  melepas lelah di tengah kegiatan persiapan peningkatan jalan, Jumat (04/10/19). Tentu, kita merasa sangat senang. Warga yang menyiapkan hidangan. Dan kita melepas lelah bersama-sama,” kata Serka Sukarji.

Menurutnya, kegiatan tersebut menggambarkan bahwa status anggota TNI tidak menjadi sekat bagi Satgas TMMD Kodim 1418/Mamuju untuk bergaul dengan warga. Dan rupanya,pendekatan yang lebih humanis ini lebih diterima oleh warga di pelosok seperti di Sanjango ini.

“Terbukti, partisipasi kehadiran warga setiap hari melebihi 30 orang. Rata-rata kehadiran warga di setiap harinya mencapai 40 orang untuk membantu kegiatan TMMD ke-106 ini, bahkan di akhir pekan dipastikan jumlahnya semakin bertambah,” ujar Serka Sukarji

Sementara it, Bapak Gaga (50) warga Desa Sanjango Kecamatan karossa, mengutarakan rasa senangnya kepada anggota Satgas TMMD Desa Sanjango. Ia bersama warga merasakan keakraban yang tak ternilai harganya.

“Sebagai masyarakat Desa Sanjango kami sangat berterimakasih atas adanya TMMD ke 106 Kodim 1418 Mamuju yang masuk ke Desa Sanjango, karena jalan kami dulu sangat rusak, tapi sekarang Alhamdulillah sudah baik, dulu bergelombang sekarang sudah mulus,” tutup Gaga. (Iqbal).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed