by

Ashari Rauf Dukung Polsek Karossa Tindak Pelaku Penimbun BBM

SULBARONLINE.COM, Karossa – Salah satu tokoh Pemuda Sulawesi Barat asal Kecamatan Karossa, Ashari Rauf, menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Kapolsek Karossa bersama anggotanya atas penangkapan 3 pelaku dugaan penimbunan BBM jenis solar, Jumat (18/10/19) lalu.

“Tentu kita sangat mengapresiasi upaya dan kinerja Polsek dapat meringkus para pelaku dugaan penimbunan BBM. Kami akan memberikan dukungan dan ikut mengawal kasusnya, meskioun statusnya masih sebagai saksi,” kata Ashari Minggu, (20/10/19).

Menurut Ashari, persoalan di SPBU Karossa memang bukan baru kali ini. Jauh sebelumnya, masyarakat Karossa seringkali memepertanyakan dan mengadukan kondisi SPBU Karossa.

“Saya sendiri beberapa kali mendapat aduan dari masyarakat terkait masalah di SPBU. Jadi kita sangat dukung Polsek Karossa karena hal ini sudah bisa diungkap,” ucap Ashari yang juga Ketua LSM Jaringan Masyarakat Non Partisan (Jari Manis) Sulawesi Barat ini.

Dia mengaku, para pengusaha sekelas Brekele dan pengusaha lainnya di Karossa harus menjadikan kasus ini sebagai pelajaran berharga dan menjadi efek jera. Artinya, mereka semua yang seringkali melakukan monopoli BBM tak boleh dibiarkan berulang-ulang.

“Saya sendiri tahu bagaimana sepak terjang sejumlah pengusaha di sana (Karossa), utamanya Pak Brekele itu. Jadi kalau pihak Polsek sendiri mencatat pernah mendengar ada ungkapan tak senonoh dari Brekele, yah itu bisa saja terjadi. Tapi juga tetap harus ada buktinya. Apalagi masyarakat sendiri yang protes terkait BBM ini. Oleh sebab itu, Kepolisian harus tegas menindak mereka,” jelasnya.

Tokoh Pemuda Sulbar asal Karossa, Ashari Rauf saat berbincang-bincang dengan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. H. Baharuddin Djafar
Tokoh Pemuda Sulbar asal Karossa, Ashari Rauf saat berbincang-bincang dengan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. H. Baharuddin Djafar, M.Si.

Seperti diketahui, sebelumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa berhasil meringkus 3 pelaku penimbunan BBM subsidi jenis solar di Dusun Cabalu, Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Jumat (18/10/19) malam.

Ketiga tersangka masing-masing Ansari Latif alias Brekele, H. Anca selaku penanggungjawab SPBU Karossa dan Allank.

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi kepada wartawan menceritakan kronologis kejadian. Awalnya, sekitar pukul 21.00 Wita masyarakat Desa Karossa datang ke kantor Polsek mempertanyakan masalah yang terjadi di SPBU mengenai adanya masyarakat yang melakukan monopoli BBM jenis solar yang bekerjasama dengan pihak SPBU karossa.

Sekitar pukul 21.15 Wita, Kapolsek bersama dengan personil langsung menuju SPBU dan melihat memang ada keributan antara lelaki Brekele dengan masyarakat. Brekele ini melarang masyarakat untuk mengisi kendaraannya yang sedang antri keluar dari pertamina.

“Sehingga masyarakat tidak terima. Sehingga kita langsung mengamankan ketiga tersangka itu, yakni Brekele, H. Anca dan Allank ke Polsek Karossa agar situasi dapat dikendalikan,” ujar Mukhtar Mahdi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed