by

Pasar Tasiu Terbakar

SULBARONLINE.COM, Tasiu – Pasar Tasui, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju terbakar, Minggu (29/9/19) malam ini.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 23:45 Wita. Belum diketahui pasti penyebab kebaran pasar tersebut.

“Iya, benar terjadi kebakaran di dalam pasar Tasiu, Kelurahan Kalukku malam ini sekitar pukul 23.45 Wita,” kata Anggota DPRD Kabupaten Mamuju asal Kecamatan Kalukku, Ado Mas’ud saat dikonfirmasi SULBARONLINE.COM.

Api dengan sangat mudah menjalar dan melahap sejumlah bagian di pasar Tasiu.

Apalagi, pemadam kebakaran (Damkar) Mamuju lambat tiba di lokasi. Sebab, selama ini tidak ada armada damkar yang disiapkan di kecamatan Kalukku. Warga hanya melakukan upaya pemadaman secara swadaya.

Politisi muda asal Partai PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju itu mengaku, hingga kini, juga belum diketahui pasti jumlah kerugian dan korban jiwa dari peristiwa tersebut.

“Belum diketahui berapa jumlah kerugiannya. Saat ini api juga masih menyala,” ucapnya.

“Sehingga penting kembali kita fikirkan adanya ketersediaan mobil damkar di tiap-tiap kecamatan. Saya sudah sangat sering menyampaikan ke pemerintah daerah Kabupaten Mamuju, supaya di tiap kecamatan wajib ada pemadam dan kru pemadam untuk standby 24 jam di kantor kecamatan.Tapi sampai saat ini belum pernah direalisasikan,” tegas Ado menambahkan.

Legislator dua periode itu juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa tersebut.

“Tentu saya sangat berduka cita atas kejadian ini. Kepada korban kebakaran agar diberi kesabaran. Insya Allah, kita juga akan terus mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju agar merealisasikan segera pemadam kebakaran di tiap kecamatan,” tutup Ado. (Ikbal). 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed