Jelang HUT TNI ke-74, Lanal Mamuju Gelar Baksos di Desa Bambu

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, seluruh Prajurit Lanal Mamuju melaksanakan bersih-bersih pantai dan pemeriksaan kesehatan gigi, umum dan KB Gratis di Dusun Bebana Pantai, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sabtu (28/09/2019).

Tim Bhakti Sosial yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Tim Kesehatan Lanal Mamuju, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, BKKBN Provinsi Sulbar dan Puskesmas Bambu.

Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul, mengatakan kegiatan ini adalah pembersihan pantai dan Bakti Sosial dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, khususnya anak sekolah agar lebih perduli lagi terhadap lingkungan khususnya di lingkungan pantai serta mengajak masyarakat memeriksakan kesehatan mereka.

Masyarakat setempat, kata Danlanal, sangta antusias melaksanakan bersih-bersih pantai bersama Prajurit Lanal Mamuju yang dilaksanakan di sekitaran pesisir pantai Desa Bambu Mamuju.

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Lanal Mamuju terhadap kebersihan pesisir pantai wilayah kerja Lanal Mamuju.

“Aksi bersih-bersih pantai merupakan rangkaian Karya Bhakti TNI AL tahun 2019 dan menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019 serta untuk menggugah masyarakat untuk membuat lingkungan nyaman, indah dan memberikan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga dan melindungi kebersihan pantai dan laut,” ungkap Danlanal Lanal Mamuju.

Masyarakat bukan hanya berbondong-bondong melaksanakan bersih-bersih pantai akan tetapi masyarakat setempat juga antusias mengikuti pemeriksaan Kesehatan gratis dan KB gratis.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul. Juga hadir dalam kegiatan di antaranya Pasops Lanal Mamuju, Pasintel Lanal Mamuju, Kepala BP Lanal Mamuju, para Prajurit Lanal Mamuju, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar, ibu-ibu Jalasenastri Cabang V Lanal Mamuju, Dra. Hj. Andi Ritamariani selaku Kepala perwakilan BKKBN Provinsu Sulbar, Kabid KBKR Provinsi Sulbar Sukadamai dan Kepala Puskesmas Bambu, Nuning Kurniati. (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *