Diskominfo Sulbar Gelar Sertijab Kadis

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Sulbar menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Sulbar, Rabu (18/9).

Dalam acara yang dikemas secara sederhana tersebut, jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Sulbar diserahkan terimakan dari pejabat lama Muzakkir Kulasse kepada pejabat baru Safaruddin Sanusi DM, dan selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, yang disaksikan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Sulbar, Andi Muhammmad Yasin.

“Mutasi jabatan memang biasa terjadi, jadi kita sebagai seorang pejabat harus selalu siap dimanapun ditempatkan”pungkas Muzakkir

Pada kesempatan itu, Muzakkir menuturkan, selaku pejabat lama dirinya menilai OPD yang pernah dipimpinnya tersebut, masih perlu dilakukan sejumlah pembenahan di dalamnya. Salah satu contoh yakni, adanya ketidaksinkronan antara keahlian personil atau ASN dengan bidang yang ditempatinya.

“Staf yang ada di sini ready semua, namun masih ada saya liat salah jurusan tidak sesuai keahliannya dengan bidang yang ditempati. Jadi bagaimana caranya ke depan itu bisa dibenahi sediki,”harap Muzakkir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Sulbar yang baru, Safaruddin Sanusi DM. mengatakan, serah terima jabat bukan hanya sekedar kegiatan seremonil belaka, namun memiliki makna membangun kebersamaan dalam suatu organisasi.

“Kita hadir di sini bukan hanya melakukan serah terima jabatan saja, tetapi bagaimana memperlihatkan, bahwa kebersamaan itu perlu ada dalam membangun suatu organisasi. Tidak ada organisasi yang kuat jika berjalan sendir-sendiri,”tandas Safaruddin.

Disampaikan, secara pribadi dirinya sangat mengapresiasi sepak terjang dari pejabat lama dalam berkarir di dunia birokrasi selama ini.

“Pak Muzakkir ini kakanda saya, sahabat saya dan juga orang tua saya. Kita perlu tahu beliau ini telah lama berkarir dan melintang di sejumlah jabatan, sebelum menjabat Kepala Dinas Kominfo,”ungkap Safaruddin.

Melalui kesempatan itu, Safaruddin menyatakan, akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan pejabat lama, termasuk juga yang sudah direncanakan, namun belum terlaksana.

“Apa yang ditanamkan pak Muzakkir di sini yang sudah bagus, kita akan lanjutkan, termasuk yang sudah direncanakan namun belum dilaksanakan karena memang ada tahapannya,”tutur Safaruddin.

Selain itu, sambung Safaruddin, sebagai pejabat baru tentu juga akan selalu meminta arahan dan bimbingan dari pejabat lama.

“Tentu semuanya ini tidak akan terlepas dari arahan pak Muzakkir, kami minta tetap dipantau dan jangan dilepas, sebab kami belum punya pengalaman tentang kominfo ini dan kalau ada hal-hal diluar  kemampuan kami tolong diarahkan,”pinta Safaruddin.

Menanggapi perlunya pembenahan pada OPD tersebut, Ia menyatakan, ke depan hal tersebut akan dilakukan sehingga organisasi itu dapat berjalan secara tertib dan berjenjang.

“Sebagaimana harapan pak gubernur dan pak sekda ke depan Dinas Kominfo Sulbar harus menjadi yang terdepan dan menjadi contoh atau teladan bagi OPD lainnya dalam hal mengelola SDM dan IT,”tambahnya.

Acara serah terimah tersebut, dilakukan pasca pelantikan atau mutasi terhadap sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulbar oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pada beberapa waktu yang lalu, dimana salah satunya adalah jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informarika, Statistik dan Persandian Sulbar. (mhy/msd)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *