by

500 Personil TNI-Polri Disiagakan untuk Amankan Pelantikan DPRD Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Memastikan pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berlangsung aman dan lancar, sebanyak 500 personil disiagakan untuk melaksanakan pengamanan pada kegiatan tersebut.

Kesiapan pengamanan pelantikan anggota DPRD diawali dengan apel kesiapan yang dilaksanakan di lapangan BPKP Provinsi yang tepat berhadapan dengan kantor DPRD Provinsi Sulbar.

Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, yang memimpin langsung apel kesiapan menjelaskan teknis dan konsep pengamanan agar kegiatan tetap berjalan aman dan lancar.

“Intinya tugas yang dilaksanakan harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan komunikasi harus dijalin dengan baik sehingga persepsi dalam bertindak tidak ada perbedaan,” tutur Kapolresta Mamuju.

Disamping itu, Arvan juga mengingatkan seluruh personil untuk tetap siaga dan harus mampu membaca situasi serta menjaga kekompakan.

“Jaga kekompakan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menyebutkan sebanyak 500 petugas yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya pelantikan anggota DPRD Sulawesi Barat periode 2019 – 2024 yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Sulbar terdiri dari Polda berjumlah 184 personel, Polres sebanyak 226 personel dan ditambah pasukan dari TNI berjumlah 90 personel.

“Pengamanan akan dilakukan di dalam dan di luar gedung pelantikan. Insya Allah semoga semua berjalan dengan baik dan lancar,” harapnga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed