Kapolres dan Dandim 1418 Mamuju Pantau PSU dan PSL

Mamuju375 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Pemilu 2019 di beberapa TPS di Kabupaten Mamuju, berlangsung pada Sabtu (27/04/2019).

Proses ini dikawal ketat oleh aparat dari Polres “Metro” Mamuju dan Kodim 1418 Mamuju.

Guna memastikan pelaksanaan PSU dan PSL berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan bersama dengan Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf. Jamet Nijo, turun langsung memantau pelaksanaannya di berberapa TPS yang ada di Mamuju.

Saat ditemui, Kapolres “Metro” Mamuju, AKBO Mohammad Rivai Arvan, menuturkan bahwa pihaknya telah menerjunkan personil gabungan dari Kodim 1418 Mamuju dan Polres “Metro” Mamuju untuk mengamankan pelaksanaan PSU dan PSL di beberapa TPS.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak TNI – Polri akan terus mengawal dan mengamankan tahapan-tahapan Pemilu 2019 ini hingga masa pelantikan wakil rakyat yang terpilih nanti.

“Saya bersama Dandim Mamuju telah mengerahkan personil untuk mengamankan jalannya PSU dan PSL ini dan Pengamanan tersebut akan tetap kami lakukan hingga akhir Pemilu 2019 nanti yaitu pelantikan wakil rakyat yang terpilih,” kata AKBP Mohammad Rivai Arvan.

Kapolres juga menegaskan bahwa akan menindak tegas tanpa tebang pilih pelaku – pelaku yang berusaha menciderai atau melakukan kecurangan dalam pemilu 2019 ini, khususnya di wilayah hukum Polres “Metro” Mamuju.

“Siapapun dia, apapun latar belakangnya akan saya tindak tegas apabila berusaha menciderai atau melakukan kecurangan dalam Pemilu 2019 ini,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *