Warga Bengkulu Deklarasi “Relawan Pak Eko”

Nasional430 Views

SULBARONLINE.COM, Bengkulu – Arus dukungan kepada Eko Putro Sandjojo yang maju sebagai Caleg DPR-RI dari Provinsi Bengkulu, semakin menguat menjelang hari H pencoblosan 17 April mendatang.

Saat ini, masyarakat Bengkulu berlomba-lomba menjadi bagian dari pemenangan Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 1 ini.

Selasa siang (5/3/2019), ratusan orang berkumpul di Kota Bengkulu. Mereka tak lain tim relawan Eko Putro Sandjojo. Tua muda, laki-laki perempuan, sepakat bergabung menjadi tim relawan yang menamakan diri “Relawan Pak Eko”.

Ratusan orang Relawan Pak Eko di Kota Bengkulu menyatakan komitmen untuk memenangkan Pak Eko. Mereka siap bekerja menggalang dukungan agar jagoan mereka lolos ke senayan.

“Kami siap bekerja. Pak Eko menang,” ikrar ratusan relawan saat acara deklarasi di Kota Bengkulu.

Relawan yang menghadiri deklarasi berasal dari hampir seluruh kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. Sebagian besar relawan mengaku karena keterpanggilan moral untuk menjadi relawan Pak Eko. Mereka ingin melihat Bengkulu yang maju di masa mendatang.

“Bengkulu butuh pembangunan jalan, jembatan, saluran irigasi, dan masih banyak lagi. Kalau ini terpenuhi, pertumbuhan ekonomi di Bengkulu lebih membaik. Kami yakin Pak Eko bisa mewujudkan ini jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPR-RI,” kata Jumratul Laili, salah seorang relawan Pak Eko, dengan penuh semangat usai acara deklarasi.

Siang itu, Jumratul sangat gembira. Sebab dirinya dan ratusan relawan lainnya, sudah resmi menjadi Relawan Pak Eko di wilayah Kota Bengkulu. Dengan sisa waktu yang ada, dia dan rekan-rekannya siap bekerja supaya Caleg PKB melenggang ke senayan.

“Ayoooo…! masyarakat Kota Bengkulu. Mari dukung Pak Eko. Caranya, pada tanggal 17 April nanti, coblos kertas suara DPR-RI Caleg PKB yang namanya Eko Putro Sandjojo,” ajak Jumratul kepada warga Kota Bengkulu tanpa terkecuali.

Hal yang sama dikatakan Irwansyah, Koordinator Relawan Pak Eko di Kota Bengkulu. Kata dia, rata-rata relawan yang bergabung karena keterpanggilan hati nurani. Sosok Pak Eko dinilai tepat menjadi penyalur aspirasi pembangunan masyarakat Bengkulu di DPR-RI.

“Pak Eko berpengalaman, berpendidikan, jujur, dan amanah. Jejak rekam karir bisnis dan politiknya sangat bagus dan telah diakui. Apalagi saat ini dipercayakan Presiden menjabat Menteri Desa RI, tentunya bukan orang sembarang. Bengkulu beruntung memiliki Pak Eko,” kata Irwansyah kagum.

Kegiatan deklarasi Tim Relawan Pak Eko di Kota Bengkulu, terbilang sukses dan aman. Pasca deklarasi relawan, Irwansyah optimis peluang Pak Eko meraup suara semakin tinggi. Dukungan pemilih semakin banyak dan masif. Pak Eko sangat diterima masyarakat Bengkulu.

“Prestasi Pak Eko dalam memimpin Kementerian Desa sekarang ini, menjadi ukuran penting. Desa-desa di Indonesia semakin maju dan berkembang dari sebelum-sebelumnya. Bahkan keberhasilan kementerian yang dipimpin Pak Eko dalam mengelola Dana Desa, mendapat pujian dari beberapa negara-negara sahabat,”sanjung Irwansyah.

Olehnya itu, seluruh warga Kota Bengkulu yang memiliki hak pilih, diajak untuk memilih Pak Eko pada 17 April nanti. Bengkulu diyakini akan banyak kemajuan bila Eko terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Pak Eko memang CamKoha (terbaik/mantap) bagi Bengkulu sekarang ini,” tutup Irwansyah.

Setelah deklarasi relawan di Kota Bengkulu, deklarasi Relawan Pak Eko akan dilakukan lagi di kabupaten-kabupaten lainnya dalam beberapa hari ke depan. (rilis/Ash).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *