Ini Amanat Pangdam XIV Hasanuddin yang Disampaikan Kasdim 1418 Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, berpesan kepada seluruh prajurit TNI di wilayah teritorialnya untuk tetap menjaga sikap netral di Pemilu 2019.

Penegasan itu disampaikan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1418 Mamuju, Mayor Inf. Andi Ismail, membacakan sambutan Pangdam XIV Hasanuddin, saat menggelar upacara di Mako Kodim 1418 Mamuju, Senin (4/3/19).

Kasdim 1418 Mamuju yang bertindak sebagai Inspektur upacara, sementara Danramil 01 Mamuju, Kapten Inf. Alwi Wahyuddin selaku Komandan Upacara.

“Menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, mengantisipasi hal tersebut ditekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam
XIV/Hasanuddin agar benar-benar memegang teguh netralitas TNI,” kata Mayjend TNI Surawahadi yanh dibacakan oleh Kasdim 1418 Mamuju, Mayor Inf. Andi Ismail.

Jika nantinya ada prajurit atau PNS yang terbukti melanggar komitmen
Netralitas TNI maka akan diperiksa khusus (Riksus) dan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Intinya hindari terjadinya pelanggaran,  pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 dan  taati aturan, jaga pelaksanaan netralitas TNI pada Pemilu 2019 ini,” ucapnya.

Selain itu, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam XIV Hasanuddin agar terus meningkatkan kualitas kinerja disertai upaya peningkatan disiplin.

Surawahid juga menyampaikan, bahwa saat ini Kodam XIV Hasanuddin sedang mempersipakan Satgas Yonif 721/Makkasau untuk Operasi Pamtas darat Sektor Selatan RI – PNG di Wilayah Papua, serta Yonif 726/Tamalatea untuk tugas perdamaian ke Libanon guna optimalisasi pelaksanaan tugas di medan operasi. (Ikbal).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *