by

Yayasan Marandang Serahkan 250 Paket Sembako untuk Lansia di Mamuju dan Mateng

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Melalui Yayasan Marandang Provinsi Sulawesi Barat, Ditjend Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, menyalurkan bantuan berupa paket sembako di sejumlah Desa di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (28/12/19).

Sebanyak 250 paket bantuan sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, susu, terigu, kopi, teh, dan sebagainya diserahkan oleh pengurus Yayasan Marandang Sulawesi Barat kepada para Lansia di Mamuju dan Mateng.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan bantuan dari Kemensos RI kepada para lansia di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah. Bantuan ini turun setelah kami mengusulkan proposal kepada Kementerian Sosial,” sebut Ketua Yayasan Marandang Sulawesi Barat, Muh. Ansyari Irianto.

Menurutnya, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh para lansia di daerah ini. Apalagi, tingkat perekonomian di Mamuju dan Mateng masih membutuhkan perhatian dan keseriusan dari Pemerintah.

Sehingga, lanjut Ansyari, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dirasakan kegunaannya oleh para lansia di Mamuju dan Mamuju Tengah.

“Bantuan ini sangat bermanfaat. Kita bersyukur, Kemensos RI memberikan perhatian kepada para lansia yang sudah tidak bisa melakukan apa-apa kecuali dibantu oleh keluarganya sendiri. Selain sudah lansia juga dalam kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan. Sehingga bantuan sembako ini mengurangi beban mereka para lansia,” jelas Ansyari.

Penyerahan Bantuan Paket Sembako kepada Era (112 Tahun), seorang Nenek Lanjut Usia di Dusun Sampoang, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) saat ditemui pengurus Yayasan Marandang Sulawesi Barat di kediamannya, Sabtu (28/12/2019).

Salah seorang lansia, warga Dusun Sampoang, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Era, merasa sangat bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan kepadanya.

Nenek Era yang kini diketahui berusia 112 tahun dengan kondisi kurang mendengar itu hanya menyampaikan ucapan dan rasa terimakasihnya kepada pemberi bantuan.

“Yaa Allah, terimakasih nak. Terimakasih. Syukur Alhamdulillah,” ucap Nenek Era dengan singkat saat menerima bantuan dari Yayasan Marandang Sulawesi Barat di kediamannya.

Sementara itu, salah seorang lansia lainnya, Mustahir Amanah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemensos RI, khususnya kepada Yayasan Marandang sebagai fasilitator yang menyerahkan bantuan tersebut.

“Terimakasih kepada Kemensos RI. Bantuan ini mengurangi beban kami sebagai orang tua yang sudah lanjut usia. Semoga kedepan bantuan seperti ini senantiasa kami dapatkan, sebab memang kami sudah tidak sanggup bekerja,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed