Wagub Sulbar Sebut Pemilu Tanggungjawab Bersama

Mamuju, Politik353 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, menggelar Rapat Kerja (Raker), Kamis (21/2/19).

Raker ini digelar lantai III Kantor Gubernur Sulbar, dalam rangka mengetahui perkembangan situasi daerah di wilayah Sulbar jelanf Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang.

Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar, mengatakan kegiatan tersebut sangat penting dilakukan demi menciptakan rasa aman dan damai kepada rakyat Sulbar dalam menggunakan hak pilihnya.

“Rapat ini sangat penting untuk berbagi informasi, baik berupa hambatan, gangguan, tantangan dan masalah, sehingga dapat dicarikan solusi yang terbaik. Sebab keberhasilan Pemilu di wilayah Sulbar ini adalah tanggungjawab bersama,” kata Enny saat membuka avara tersebut.

Enny mengingatkan, pemilu dilaksanakan untuk mencari yang terbaik bagi bangsa, bukan mencari kesalahan dan kekurangan masing-masing.

Olehnya, Enny mengajak semua pihak untuk melaksanakan pemilu dengan semangat kekeluargaan, sejuk, damai, selalu bersikap tenang, tidak emosional dan menahan diri.

“Kita harus merasakan bahwa kita semua satu keluarga besar NKRI. Karena itu kita harus menyikapi semua persoalan bangsa, sebagai persoalan bersama,” harap istri mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh ini.

Panitia pelaksana, Muhiddin menyampaikan, sasaran yang ingin dicapai dalam raker tersebut, yakni terlaksananya koordinasi terkait perkembangan situasi di daerah, serta produk data terbaru tentang situasi di daerah.

Peserta raker, berasal dari berbagai unsur atau Instansi di wilayah Sulbar, yang memiliki tanggung jawab mewujudkan pemilu dalam situasi, serta kondisi yang aman dan tertib.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Rahmat Sanusi, Kepala Kanwil Kemenhan RI Sulbar Kolonel (Sus) Rudyanto, Ketua KPU Sulbar Rustang, perwakilan Kapolda Sulbar, perwakilan Danrem 142 Tatag, sejumlah wartawan dan undangan lainnya.(Advetorial/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *